by

Terkait Pengelolaan TMJ Yang Amburadul,Jidin Ginting Desak Bupati Ganti Kepala Dinas Pariwisata

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Selasa(17/07)

Maraknya kritik serta sorotan Pro dan Kontra dari kalangan Legislatif, Eksekutif, LSM, media elektronik dan cetak , dan Organisasi kepemudaan , serta warga masyarakat terkait Taman Mejuah Juah (TMJ) membuat rasa curiga kepada Pemkab Karo.

Anggota DPRD Karo Komisi C, Jidin Ginting SH dari partai Demokrat didampingi Drs Jon Karya Sukatendel dari partai PKPI menyambangi Kantor Bupati Karo ,Selasa siang (17/07) pukul 13.30 wib di ruang tunggu kerja Bupati Karo di Jalan Djamin Ginting Kabanjahe meminta penjelasan tentang Taman Mejuah Juah (TMJ) Berastagi yang dikelola Dinas Parawisata Kabupaten Karo.

Jidin Ginting SH mengdukung kebijakan Bupati Karo Terkelin Brahmana belum lama ini dilontarkan lewat media cetak agar masyarakat yang ingin masuk kedalam Taman Mejuah Juah tidak di pungut biaya.”saya selaku anggota DPRD Kab.Karo membidangi dinas parawisata mendukung penuh kebijakan Bupati tersebut.”ucap Jidin

Satu hal yang membuat saya agak kecewa ,Dinas Parawisata tidak memiliki skill dan kemampuan untuk mengelola manajemen parawisata,”Ungkap Jidin

Beliau juga menilai bahwa Dinas Pariwisata mendapat banyak protes dengan pengelolaan yang amburadul.” bisa lihat sendiri banyak kalangan memprotes kebersihan lingkungan TMJ tidak bersih alias jorok, misalnya bangunan wc dan kamar mandi didalam TMJ tidak terawat,Padahal dengan melihat luas TMJ 2 Ha persegi dan dana yang di kucurkan secara include
sudah tertampung namun pengelolaannya sungguh amburadul, jadi disini saya melihat Dinasnya tidak mampu.”Bebernya Jidin dengan raut wajah penuh kecewa.

Ket foto : Jhon Karya Sukatendel (kiri) dari partai PKPI  dan Jidin Ginting (kanan) dari partai Demokrat di ruang tunggu kantor bupati Karo Selasa (17/07).
Ket foto : Jhon Karya Sukatendel (kiri) dari partai PKPI dan Jidin Ginting (kanan) dari partai Demokrat di ruang tunggu kantor bupati Karo Selasa (17/07).

” Selain itu, Jidin Ginting menuturkan bahwa PAD dari (TMJ) per tahun hanya dapat menghasilkan 37 juta, kalau dilihat dari angkanya , terlampau sedikit untuk PAD, Nah melihat situasi ini , mari kita berguru dan melihat Merdeka World di Medan semuanya tertata bersih dan indah , indah itu karena orangnya ramai berkunjung, kalau tidak ada orangnya bukan indah menurut saya, jadi bagimana sistem disana ini yang patut dicontoh, ” Ungkap Jidin diamini oleh Jon Karya.

Selaku Komisi C anggota DPRD Kab.Karo saya berharap dan mendesak kepada Bupati Karo agar menempatkan kepala OPD yang memiliki potensi dan mempunyai niat bekerja memajukan parawisata bukanya hanya mencari keuntungan pribadinya, jika perlu berikan punismen terhadap stafnya juga,” harap Jidin.

Jon Karya Sukatendel membenarkan apa yang disampaikan Jidin Ginting selaku Komisi C , supaya Bupati Karo menempatkan sesuai dengan jurusannya bukan sebaliknya, kita tetap menghormati tata cara penggantian Jabatan Eselon II, hanya saja kita minta dipercepat jangan di tunda tunda,”tegasnya.

Sementara itu dikatakan Bupati Karo , terkait dukungan anggota DPRD kab Karo Komisi C mendukung agar (TMJ) digratiskan tidak dipungut bayaran, Terkelin mengucapkan terima kasih atas dukungannya secara lembaga, semua ini terwujud jika ada kerjasama dan kolaborasi antar legislatif dan eksekutif,” sebut Bupati.

Lanjutnya, terkait pergantian kepala OPD yang digulirkan oleh anggota DPRD Karo tersebut sah sah saja , itu adalah hak selaku anggota dewan hanya saja , mari kita serahkan ke Baperjakat untuk menindaklanjuti apa yang disebutkan tadi, sebab kita berpedoman Regulasi dan aturan UU ASN , ini harus kita pedomani,” tutup Terkelin.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.