by

Antusiasme Warga Jakbar Ikuti HBKB Di Jalan Tomang

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Warga Jakarta Barat antusias mengikuti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang digelar di sepanjang Jalan Tomang Raya hingga Biak, Minggu (15/1) pagi.

Warga yang datang mengikuti berbagai kegiatan di sepanjang jalur HBKB tingkat Kota Jakarta Barat yang dimulai sejak pukul 06.00 hingga 10.00 ini, seperti senam bersama, bersepeda, latihan beladiri dan joging, jalan santai, hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Menurut Kasiops Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Afandi Nofrisal, warga yang datang ke lokasi HBKB ini bukan cuma dari dari delapan wilayah kecamatan. Ada juga dari daerah penyangga Jakarta, seperti Tanggerang.

Untuk memberikan kenyamanan warga, ungkap Afandi, pihaknya bersinergi dengan personel Satlantas Polres Metro Jakarta Barat serta Satpol PP. Petugas tersebar di sepanjang Jalan Tomang Raya hingga Biak.

“Personel gabungan disiagakan sejak pukul 06.00 hingga 10.00, untuk memastikan tidak ada kendaraan bermotor yang melintas,” ungkapnya.

Zainal Fanani (45), warga Pamulang, Tangerang Selatan, mengaku senang kegiatan HBKB tingkat kota Jakarta Barat ini kembali dilaksanakan.

Pria yang bekerja di salah satu gedung perkantoran di Jalan Tomang Raya ini, rutin datang setiap digelarnya kegiatan HBKB.

“Saya dan teman sekantor setelah mendapat informasi akan digelar kegiatan HBKB pasti hadir untuk menikmati kegiatan olahraga, refreshing dan menghirup udara segar,” ungkapnya.

210