Ribuan Peserta Karnaval Hut Kemerdekaan RI Dilepas Walikota Jakarta Pusat

BERITA, JAKARTA7 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma melepas sebanyak 1.400 siswa SMP dan SMA/SMK Yayasan Pendidikan Ksatrya Lima Satu yang mengikuti karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Selasa (16/8).

Peserta yang mengikuti kegiatan karnaval mengenakan beragam pakaian adat istiadat, veteran dan lain sebagainya.

Dikatakan Dhany Sukma, karnaval yang digelar oleh Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu sebagai media edukasi bagi ribuan siswa untuk mengenang sejarah perjuangan kemerdekaan RI.

“Serta memberikan wawasan kebangsaan dengan menampilkan beraneka ragam pakaian adat istiadat. Keberagaman ini merupakan suatu anugerah dari Tuhan yang Maha Esa dan ikhtiar untuk mengikat itu semua menjadi suatu kesatuan yang utuh, Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Dhany Sukma, Selasa (16/8).

Menurut Dhany, karnaval tersebut juga memiliki makna silaturahmi antar siswa dan guru dengan aparat lingkungan.

“Tentunya ini menjadi satu ekosistem yang dibangun secara kondusif melalui kegiatan pawai karnaval pada pagi hari ini,” tuturnya.

Ketua Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu, Soewardi Sulaiman menjelaskan, karnaval digelar bertujuan membangkitkan semangat peserta didik agar mengetahui bagaimana perjuangan bangsa meraih kemerdekaan pada tahun 1945.

“Kami berharap siswa saat ini tidak berleha-leha. Kelak mereka akan menjadi pemimpin yang memiliki akhlak yang tinggi, berkarakter dan berjiwa keksatrya,” paparnya.

Adapun rute yang dilintasi ribuan peserta karnaval, melingkar dari Kelurahan Cempaka Putih Barat. Mulai dari di Jalan Percetakan Negara ke Jalan Cempaka Putih Raya dan berputar kembali lagi ke gedung sekolah.

Jmy