Pelatihan Mengemudi Angkatan IV Kembali Diadakan Sudin Nakertransgi Jaktim

BERITA, JAKARTA28 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Timur memulai Pelatihan Mengemudi SIM A Angkatan IV Tahun 2022.

Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi mengatakan, untuk pelatihan angkatan IV diikuti sebanyak 100 peserta.

“Pelatihan berlangsung mulai 16-30 Agustus 2022,” ujarnya, saat membuka pelaksanaan pelatihan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (16/8).

Galuh menjelaskan, peserta pelatihan berasal dari 10 wilayah kecamatan di Jakarta Timur.

“Pelatihan ini diadakan secara gratis. Peserta juga difasilitasi pembuatan SIM A secara gratis. Mereka juga akan diberikan sertifikat kompetensi,” terangnya.

Menurutnya, pelatihan angkatan IV ini merupakan rangkaian dari delapan angkatan pelatihan yang diadakan di tahun 2022.

“Tiap angkatan itu kuotanya 100 orang. Jadi, tahun ini kita merencanakan pelatihan bagi 800 orang,” bebernya.

Pelatihan ini, lanjut Galuh, juga menjadi upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membantu warga, khususnya generasi muda agar mudah diserap dunia kerja atau menciptakan lapangan kerja.

“Kami berharap, kalau mereka bisa bekerja kesejahteraannya juga meningkat. Bahkan, dengan dinamika Jakarta bekal keahlian ini menjadi menjalani pekerjaan di bidang berbeda,” ucapnya.

Komisaris PT Giri Arta Sejahtera, Kasmun menuturkan, materi pelatihan meliputi 30 persen teori dan 70 persen praktik.

“Kami memastikan seluruh instruktur kami berkompeten dan telah bersertifikat. Kami merasa bangga bisa ikut berkolaborasi dalam pelatihan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan, warga RT 04/09, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Susilawati, merasa senang bisa mengikuti pelatihan mengemudi hingga difasilitasi pembuatan SIM A.

“Program ini sangat membantu warga. Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta,” tandasnya.

Jmy