by

Pengamanan Libur Nataru Dimatangkan Forkopimkab Kepulauan Seribu

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) Administrasi Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (nataru) tahun 2023, di Hotel Ibis Styles Sunter, Jakarta Utara.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, libur Nataru tahun ini tempat-tempat wisata di Kepulauan Seribu masih menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Karena itu, perlu dilakukan persiapan khusus agar saat momentum liburan tetap kondusif.

“Seperti pengamanan, perlu diperketat mulai dari pintu keberangkatan maupun saat kepulangan,” ujar Junaedi, Kamis (15/12).

Dikatakan Junaedi, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan tentunya menjadi tanggung jawab semua pihak. Oleh karena itu, rakor diharapkan memperkuat sinergisitas semua stekholders yang ada mulai dari unsur TNI/Polri, Kantor Kesyahbandaran, Otoritas pelabuhan (KSOP), Satpol PP maupun Dinas Perhubungan maupun Pemkab Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah semua sudah siap membantu pengamanan saat libur Nataru di Kepulauan Seribu agar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.

Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu, Kompol Rudi Herawan mengatakan, ada sembilan titik lokasi objek wisata yang menjadi prioritas pengamanan saat libur Nataru tahun ini. Lokasi tersebut diantaranya Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pantai Pasir Perawan dan Pantai Bintang Pulau Pari, Pantai Sakura dan Kampung Jepang Pulau Untung Jawa serta Jambatan Cinta dan Pulau Tidung Kecil.

“Kami pun membuat pospam terpadu dengan melibatkan semua unsur di lima pulau yakni Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu Selatan serta Pulau Harapan dan Pulau Pramuka untuk wilayah Kepulauan Seribu Utara,” tandasnya.

210