by

Penataan Desa Wisata Pulau Kelapa Dilakukan Oleh 150 Petugas Gabungan

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 150 personel gabungan dikerahkan dalam kegiatan aksi bersih-bersih serta penataan kawasan lokasi unggulan Desa Wisata Pulau Kelapa, RW 04, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, giat bersih-bersih dipimpin langsung oleh Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi. Aksi bersih-bersih ini juga sebagai rangkaian dari penataan kawasan unggulan.

“Penataan akan terus kita galakkan. Tujuannya membuat kawasan menjadi lebih rapi, tertata dan cantik dilihat,” ujar Muslim, Selasa (15/11).

Dikatakan Muslim, aksi penataan yang dilakukan meliputi pemangkasan ranting pohon cemara dan memodifikasi pohon. Selain itu, petugas juga mengambil dan mengangkut sampah yang berserakan di lokasi.

Ditambahkan Muslim, dalam giat tersebut juga dilakukan penanaman 25 pohon kelapa hibrida oleh Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu. Petugas juga melakukan pembuatan mural di bagian dermaga.

“Sebanyak lima kubik sampah diangkut oleh petugas dengan gerobak motor ke TPS. Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga Jumat mendatang,” tandasnya.

Sedakadar diketahui, ratusan petugas gabungan yang dikerahkan terdiri dari Suku Dinas SDA, Unit Kerja Teknis 2, Suku Dinas KPKP, Suku Dinas Gulkarmat, UPPD II serta petugas PPSU Kelurahan Pulau Kelapa.

210