by

Divaksin Rabies 189 HPR Di Kelurahan Sumur Batu

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 189 ekor Hewan Penular Rabies (HPR) di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat telah divaksin.

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelauratan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat menggelar layanan vaksinasi rabies di Kelurahan Sumur Batu selama tiga hari mulai tanggal 10, 14, dan 15 November 2022.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Pusat, Herawati mengatakan, pihaknya kembali menggelar layanan jemput bola vaksinasi rabies di delapan kelurahan secara bertahap.

“Kami hingga saat ini sudah menyelesaikan layanan vaksinasi rabies di Kelurahan Sumur Batu selama tiga hari. Beberapa pekan lalu, layanan serupa juga digelar di Kelurahan Serdang dan Kemayoran,” ujar Herawati, Selasa (15/11).

Ia memaparkan, layanan jemput bola vaksinasi rabies di Kelurahan Sumur Baru yang digelar sejak tanggal 10, 14 dan 15 November berhasil memvaksin sebanyak 189 ekor HPR.

“Ratusan ekor HPR yang berhasil divaksin rabies di Kelurahan Sumur Batu terdiri dari 145 kucing dan 44 anjing,” paparnya.

Ia juga mengajak warga Kemayoran yang memelihara HPR secara bijak dan bertanggung jawab dengan membawa hewan peliharaannya divaksin rabies di lokasi layanan yang akan digelar.

“Kami bersyukur antusias warga di Kelurahan Sumur Batu semakin meningkat untuk membawa hewan peliharaannya divaksin saat layanan jemput bola dibuka,” tandasnya.

210