by

Pemdes Sukanegara Gelar Turnamen Sepakbola Kades Cup Sukanegara 2022

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, gelar event tahunan berupa Turnamen Sepakbola Kades Cup 2022, dimana pembukaan kegiatan dilakukan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 bertempat di Stadion Mini Desa Sukanegara dan diikuti oleh 20 tim.

Menurut Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani yang juga inisiator diadakannya event ini, bahwa kegiatan turnamen sepakbola yang diselenggarakan merupankan wujud bentuk kepedulian Pemdes Sukanegara terhadap pembinaan masyarakat, khususnya kegiatan kepemudaan dan olah raga Desa Sukanegara

Selain itu menurut Ahmad Yani bahwa momentum ini dijadikan ajang silaturahmi , menggali bibit muda pemain sepak bola yang ada di Desa Sukanegara serta membentuk karakter pemuda menjadi sportif, menjunjung fair play dan profesional.

Serta ada hal lain, yang juga penting menurut Ahmad Yani, yaitu tercipta dari kegiatan ini, manfaat langsung dari sisi ekonomi bagi masyarakat, misalnya manfaat ekonimi bagi yang berjualan makanan, minuman maupun pernak – pernik lainya.

Hadiah Kades Cup 2022 ini adalah Piala bergilir. Juara 1 mendapatkan uang pembinaan senilai 5 juta, juara 2 mendapatkan uang pembinaan senilai 4 juta, Juara 3 mendapatkan uang pembinaan senilai 3 juta. Serta akan diberikan pengharaan kepada pemain terbaik dan pemain pencetak gol terbanyak.

JONER