by

Diedukasi Pengelolaan Keuangan Kader PKK Dan Pengelola RPTRA

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara mengadakan kegiatan pertemuan rutin bertemakan sehat dan semangat di era new normal dengan pengelolaan keuangan yang sehat di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Kegiatan ini juga diikuti oleh pengelola RPTRA se-Jakarta Utara.

Pertemuan rutin ini diisi dengan pembekalan materi tentang sehat dan semangat di era new normal serta manajemen keuangan keluarga.

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengatakan, selain bersilaturahmi, pertemuan rutin juga bertujuan mengonsolidasikan organisasi. Karena itu, pertemuan juga diisi dengan agenda edukasi.

“Pembahasannya tentang pengelolaan keuangan yang sehat. Serap informasinya dengan baik kemudian bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari,” ujarnya, Selasa (15/11).

Yenny juga mengimbau kader PKK dan pengelola RPTRA se-Jakarta Utara agar membagikan informasi yang telah diterimanya kepada masyarakat luas. Dengan begitu, mereka dapat bersama-sama menerapkan cara jitu dalam mengelola keuangan yang sehat di lingkungan keluarga maupun di suatu organisasi.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi kegiatan. Pada setiap pertemuan rutin PKK, ia berharap selalu diisi dengan beragam informasi dan penyegaran dari narasumber yang memang dibutuhkan oleh anggota.

Ditambahkan Yenny, kader PKK dan pengelola RPTRA termasuk yang diandalkan untuk mendukung pelaksanaan program-program pemerintah. Karena itu, kemampuan seluruh kader diharapkan terus meningkat sehingga mampu berjibaku menjadi satu kekuatan bersama pemerintah dan membuat program untuk saling mengisi.

“Untuk itulah, hari ini diadakan pembinaan dan menyatukan visi dalam menyejahterakan masyarakat Jakarta Utara. Saya harap kegiatan ini dapat tersampaikan dan tepat sasaran,” tandasnya.

210