by

Berlangsung Meriah Dan Menghibur Monas Fest 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Monas Festival 2022 yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta di Selatan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, berlangsung meriah. Event ini merupakan rangkaian Monas Week yang berlangsung sejak Jumat (14/10) hingga Minggu (16/10).

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, dua event ini dikolaborasikan sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi para pengunjung . Monas Fest dimeriahkan dengan pagelaran tari Betawi Kolosal dan pertunjukan permainan tata cahaya (video mapping).

“Monas Fest malam ini dimeriahkan atraksi tari Betawi yang dipadukan dengan musik orkestra dan teknologi video mapping,” jelas Andhika, Sabtu (15/10).

Menurutnya, sebagai salah satu ikon pariwisata Jakarta kawasan Tugu Monas memiliki peran kehumasan sebagai jembatan kolaborasi yang erat antara pemerintah dan masyarakat.

Monas, lanjut Andhika, terus dikelola sedemikian rupa untuk menjadi tujuan utama pariwisata yang selalu dikembangkan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi guna meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menikmati Monas.

“Dengan mengikuti perkembangan zaman, Monas tetap mempertahankan nilai kesejarahan dan cagar budaya terutama dikaitkan dengan kemasyarakatan dan konteks Jakarta sebagai Kota Global, yang ditandai dengan semangat kolaborasi dan berkeadilan,” tuturnya.

Andhika pun mengajak, para pengunjung maupun kolega untuk ikut memeriahkan dan menyaksikan Monas Week yang berlangsung hingga Minggu (16/10) besok.

“Besok ada tampilan air mancur menari di sisi barat Monas. Semoga event inj dapat menghibur warga Jakarta,” ucapnya.

Agus, warga Rawamangun, Jakarta Timur, mengaku senang dan terhibur dengan atraksi tari Betawi yang dipadukan dengan teknologi video mapping.

“Keren banget dan sangat menghibur. Semoga kegiatan ini bisa rutin digelar di Monas,” ucapnya

Jmy