DPC HMKI Karo Dilantik Langsung Oleh Ketua DPP Di Aula Hotel Grand Orri Berastagi

Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(16/07)

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (DPC HMKI) Kabupaten Karo periode 2020 – 2025 digelar di Aula Hotel Grand Orri Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Minggu (16/08) 2020 pukul 15.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua Umum Pusat (DPP HMKI), Pemkab Karo, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan dan Muspika Berastagi,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta tokoh Pemuda dengan disaksikan seluruh masyarakat luas melalui live streaming HMKI.

Sebelum pelantikan dimulai Pdt Agustinus Purba membuka dengan Doa yang diteruskan ke tertib acara menjelang pelantikan HMKI Kabupaten Karo dengan menyampaikan kata sambutan panitia oleh Ketua Panitia Antonius Purba SE dan pembacaan struktur pelantikan pengurus DPC HMKI Kabupaten Karo,oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP HMKI M. Dalwan Ginting yang diteruskan dengan pelantikan pengurus oleh Ketua Umum DPP HMKI Pusat Dr. DRS Eddi Ramon Torong dengan Motto : “Ersada Kita Megegeh , Ersada Kita Mehaga Ersada Kita Teridah , Ersada Kita Tama Beligan”.

Ket foto : dari Kiri, Sekretaris DPC HMKI Karo Itom Sinuhaji, Ketua Usaha Purba SH, dan Teringani Purba ST yang usai dilantik memberikan kata sambutannya, Minggu, (16 /08) 2020 (Ist)
Ket foto : dari Kiri, Sekretaris DPC HMKI Karo Itom Sinuhaji, Ketua Usaha Purba SH, dan Teringani Purba ST yang usai dilantik memberikan kata sambutannya, Minggu, (16 /08) 2020 (Ist)

Ruben Tarigan selaku Ketua DPD Sumut HMKI Sumatera Utara mengatakan,”Saya sebagai pengurus Provinsi HMKI Sumatera Utara ini berat sebenarnya, ruginya yang ada,uang masuk tidak ada tapi karena kecintaan saya ke orang Karo, dan itulah sebagai resikonya karena saya mencintai Suku Karo dan Budaya kita. Jadi lah guru bagi mereka, artinya ajarilah mereka dari yang tidak paham menjadi paham dan jadilah HMKI bagai orang tua mereka, tanpa membenci dan dibenci, “ucapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPP HMKI Pusat Dr Drs Eddi Ramon Torong mengatakan dan berharap HMKI tetap solid dan saya harapkan untuk DPC HMKI Karo segera bentuk DPS – DPS (Dewan Pimpinan Sektor),untuk berkontribusi kepada pemerintah, kita ambil bagian dan kita siap bantu pemerintah untuk memajukan pembangunan Kabupaten Karo ini, terlebih menjelang Pemilihan Kepala Daerah di bulan Desember ini, jadi disini tak lupa saya ucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus DPC HMKI Karo,”ucapnya.

Tetap Ginting selaku kepala Kesbangpol Linmas Kab Karo dalam hal ini mewakili Bupati Karo mengatakan,” HMKI sebagian wadah tempat berkumpul nya masyarakat dari segala lapisan ,dimana peran masyarakat Karo penting, sebagai salah satu alat sosial kontrol, sekaligus diharapkan dapat mempertahankan kearifan lokal serta memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Dan kiranya atas dilantiknya DPC HMKI hari ini, maka kedepan HMKI dapat lebih meningkatkan peran nya sebagai sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang mampu berperan dalam mempererat hubungan kekerabatan di tengah tengah masyarakat Karo, “ujar Tetap Ginting menyampaikan pidato Bupati Karo.

Ket foto : Prosesi pelantikan, Ketua Umum DPP HMKI saat melantik dan memasang Pin kepada Ketua DPC HMKI Terpilih di Aula Hotel Grand Orri Berastagi, Minggu (16/08) 2020 (Ist)
Ket foto : Prosesi pelantikan, Ketua Umum DPP HMKI saat melantik dan memasang Pin kepada Ketua DPC HMKI Terpilih di Aula Hotel Grand Orri Berastagi, Minggu (16/08) 2020 (Ist)

Adapun Pengurus yang terpilih dan dilantik sebagai Ketua adalah : Usaha Purba SH, Sekretaris : Itom Ricardo Sinuhaji, dan Bendahara Teringani Purba ST. Dimana Ketua terpilih Usaha Purba mengatakan, “dengan terbentuknya HMKI Karo diharapkan ada kerjasama sesama pengurus sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik. Demikian juga kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan yang bernuansa Karo untuk bekerjasama sehingga tercapai cita cita luhur para pencetus dan pendiri HMKI menjadi organisasi kemasyarakatan setingkat Nasional, “ucapnya.

Mewakili Ketua DPRD Karo, dan Pujiati Ginting dan Jani Sembiring menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kehadiran HMKI di Karo kita apresiasi dalam mendukung pemerintahan Kabupaten Karo, dan semoga bisa bersinergi membangun Tanah Karo, dan tentunya sesuai simbol HMKI, yakni : ‘Ersada Megegeh , Meherga, Teridah dan Tama Beligan’ yang harus kuat dan bersama untuk membangun komunitas agar terlihat kemajuan daerah kita ini, dan disini juga kami mengucapkan selamat atas pengurus DPC HMKI Kabupaten Karo yang sudah dilantik , sukses dan menjadi lebih baik, “ujar Pujiati Ginting yang diamini Jani Sembiring ini.

Acara pelantikan DPC HMKI Kabupaten Karo ini juga turut dihadiri oleh : Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, Kepala Kesbangpol Tetap Ginting,Pujiati Ginting, Jani Sembiring, MUI Kabupaten Karo,Paulus Sitepu, Sabrina Tarigan, Iwan Sembiring Depari, Irwan Sitepu, Akor Ginting dan Kepala Desa Dolatrayat Kec. Dolatrayat Kab Karo serta undangan lainnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *