by

Ketua TP PKK Kabupaten Karo Optimis Desa Gongsol Masuk Nominasi Di Provsu

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(16/07)

Tim Monitoring Pokja III PKK Provsu tahun 2019 melakukan kunjungan kerja dalam rangka penilaian dan pengecekan terhadap Desa percontohan sesuai kriteria yang tertuang dalam SK Bupati Karo No. SK 411.4/099/dpmd/2019.

Rombongan tim Provsu ini disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana bersama Staf Ahli Bupati karo Mulia Barus, Kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan, Camat Merdeka Oberlin Sembiring dan Ibu pengurus PKK Kab . Karo, Senin (15/07) 2019 pukul 09.00 WIB di Desa Gongsol Kec. Merdeka Kabupaten Karo.

Terimakasih kami ucapkan atas kedatangan ketua rombongan Ibu Anita Dewi yang didampingi pengurus PKK lainnya Ibu Masdiatun , Ibu Mutiara Harahap , Ibu Nina Purwandi, yang akan melakukan penilaian Desa Percontohan Desa Gonsol kategori Hatinya Pemberdayaan PKK, “ungkap Sariati.

Ket foto  :  Ketua TP PKK Kab . Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana mendampingi tim Pokja III (Baju Orange) dari Provsu di Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dalam mengadakan Monitoring Desa Percontohan, Senin (15/07) 2019
Ket foto : Ketua TP PKK Kab . Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana mendampingi tim Pokja III (Baju Orange) dari Provsu di Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dalam mengadakan Monitoring Desa Percontohan, Senin (15/07) 2019

Penilaian ini, sepenuhnya kami serahkan kepada tim Monitoring PKK Provsu, kami sudah berusaha menampilkan dan menyiapkan yang terbaik sesuai kriteria penilaian. Hasil Kegiatan ini akan diseleksi ulang ditingkat Provsu bersama seluruh kabupaten Sumut, untuk memilih masuk nominasi, selanjutnya hanya tinggal 6 Kabupaten, yang akan assement kemudiam dipilih dan akan diusulkan oleh tim Monitoring Provsu ke tingkat Nasional, ” jelas Sariati.

Pelaksanaan Monitoring ini berjalan dengan baik dan lancar, kita optimis dan saya yakin Desa Gongsol dapat berkibar ditingkat Provsu bahkan di tingkat Nasional,” tegasnya.

Sementara ketua tim Rombongan Monitoring PKK Provsu Ibu Anita Dewi menyampaikan sangat mengapresiasi atas penyambutan ketua PKK Kab. Karo bersama yang lainnya,saat tiba di Desa Gongsol ini, “katanya.

Ibu Anita Dewi mengemukakan , selain Desa Gongsol yang mereka kunjungi, dirinya menyebutkan ada 2 tim lagi tersebar kedesa untuk melakukan tugas yang sama seperti mereka lakukan saat ini. Pertama Desa Kemkem Kec.tiga Binanga kategori Posyandu dan kedua Desa Ujung Payung Kec . Payung kategori program terpadu peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera, “sebutnya.

Pelaksanaan tim Monitoring PKK Provsu ini hanya berlangsung satu hari ini saja, dan ke tiga Desa yang dikunjungi oleh tim harus sudah dapat mengumpulkan data, informasi dan penilaian, selanjutnya ditingkat Provsu dibandingkan dengan Kabupaten lainnya, mana yang masuk nominasi,yang akan diusulkan ketingkat Nasional, “jelasnya.

Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana membenarkan ada Tim Monitoring Pokja III percontohan/pelaksana Binaan PKK Provsu tahun 2019 sedang bekerja dibeberapa titik, di Kab . Karo yang sedang melaksanakan tugas,langkah ini kita dukung sebagai syarat untuk lanjutan nominasi ditingkat Provsu, “terang Bupati.

Optimis itu perlu, apalagi kategori hatinya PKK, menurut Bupati layak ditingkat Provsu masuk nominasi , sebab jauh hari ketua TP. PKK Kab. Karo berkolaborasi bersama lintas OPD dan lintas masyarakat sudah menyiapkan sesuatunya yang terbaik sesuai kriteria penilaian, nah dasar ini kita sampaikan kegiatan ini akan berhasil ,kata kuncinya bekerja keras dan berusaha, “kata Terkelin Menegaskan.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.