by

Dinas Pertanian Kabupaten Karo Salurkan Pupuk Bersubsidi Tambahan Kepada Kelompok Tani

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(16/05)a

Masyarakat petani di Kabupaten Karo khususnya Kelompok Tani senang dan gembira akan mendapatkan pupuk bersubsidi tambahan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karo.

Dimana penambahan pupuk bersubsidi jenisnya adalah seperti Urea mendapatkan penambahan sebanyak 100 ton , Sp 36 dapat 800 ton dan Npk Phonska ada penambahan 700 ton , Za 750 ton dan Organik 900 ton . Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo Sarjana Purba ketika di konfirmasi awak media, Kamis (16/05) 2019.

Kadis Pertanian mengatakan , ” untuk penambahan tahun ini akan terus kita mohonkan , mengingat Kabupaten Karo ini sentranya pertanian , jadi untuk meningkatkan swasembada pangan tahun 2019 ini , kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo akan terus berupaya agar penambahan pupuk bersubsidi ini terus bertambah ke Kabupaten Karo, “ujar Kadis Pertanian.

Tambah Sarjana Purba kembali , kemungkinan besar untuk penambahan ini akan bertahap , mungkin ahir 2019 ini pun masih ada juga nanti penambahan , pokoknya kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo akan terus bekerja untuk mensukseskan swasembada pangan pada tahun 2019 ini, ” ucap Sarjana Purba.

Ket foto  : Kadis Pertanian Sarjana Purba (ist)
Ket foto : Kadis Pertanian Sarjana Purba (ist)

Ketua Poktan (Kelompok Tani ) Lau Buah yang berada di Desa Gurusinga T. Ginting dan Kelompok Tani Kerangen Kenjahe, K. Gurusinga mengatakan , saya mewakili anggota Kelompok Tani Lau Buah dan Kelompok Tani Kerangen Kenjahe mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya kepada Dinas Pertanian Kabupaten Karo , karena sudah menambah alokasi pupuk bersubsudi ke Kabupaten Karo ini khususnya kami dari Kecamatan Berastagi ,” harapnya.

Mudah – mudahan penambahan pupuk bersubsidi terus bertambah alokasinya , supaya masyarakat pun tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi ini , apa lagi pada saat ini sudah masuk musim tanam ke dua , sudah sangat butuh tambahan pupuk bersubsidi , karena pupuk bersubsidi ini , di samping murah , kualitasnya pun tidak jauh beda dengan pupuk nonsubsidi, ” ucap Ginting dengan optimis .

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed