by

Pj Gubernur Heru Lepas Keberangkatan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melepas keberangkatan truk berisi bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada akhir November lalu, di Halaman Pendopo Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/12).

Bantuan yang dikirimkan tersebut sebanyak 4 (empat) truk berisi sembako yang terdiri dari total 30 ton beras dan 1.500 dus mie instan.

Hal ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, Yayasan Buddha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI, serta Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang mau terlibat untuk berkolaborasi dalam bantuan kemanusiaan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur, Yayasan Buddha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI, serta Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta yang ikut turun tangan demi kepentingan saudara kita yang terdampak (di Cianjur),” ujar Pj Gubernur Heru seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta.

Di samping itu, Pj Gubernur Heru berharap, bantuan ini sampai tepat waktu dan segera dapat terasa manfaatnya bagi korban yang terdampak. Selain itu, ia juga mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang selama beberapa waktu ke depan masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat disalurkan secara terkoordinir, tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga, pendistribusiannya sesuai dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat, semoga BPBD DKI dan BPBD Kab. Cianjur bisa mengawal sampai tujuan. Sekali lagi, kepada para donatur, terima kasih atas bantuannya,” tambah Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Cianjur, R. Dedi Sudrajat, menyampaikan rasa bersyukur atas bantuan yang diterima dari Pemprov DKI Jakarta. Ia mengatakan, akan segera menyalurkannya, agar bantuan tersebut juga bisa dimanfaatkan secara tepat sasaran.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para donatur, kepada Pemprov DKI Jakarta, khususnya, dan partisipasinya yang peduli terhadap apa yang sedang dialami oleh kami di Kab. Cianjur. Kami menerima dan bersyukur atas apapun bantuannya,” pungkas R. Dedi Sudrajat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, Penjabat Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, serta Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji.

210