by

Letkol Yuli Eko Hadiyanto Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Dan Lakukan Vaksinasi

Berita Karo.OLNewsindonesia.Selasa(15/02/2022)

Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, mengatakan pihaknya sangat berkomitmen membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mendukung percepatan vaksinasi I, 2 dan 3 di wilayah Kabupaten Karo,Sumatera Utara.

Untuk itu kata Dandim, dirinya juga telah memerintahkan kepada Danramil melalui peran Babinsa di masing-masing wilayah binaannya agar mengawal percepatan serta membantu setiap tahapan vaksinasi.

“Untuk memaksimalkan jumlah peserta yang bersedia divaksinasi di setiap Faskes, saya telah perintahkan para Danramil serta Babinsa agar berperan aktif dalam mensosialisasikannya kepada warga di masing-masing wilayah binaannya,” jelas Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, ke awak media pada Selasa (15/02.2022).

Orang nomor satu di Kodim 0205/TK ini juga mengimbau seluruh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya harus ikut serta menekan penyebaran Covid-19.

“Untuk saat ini yang harus kita lakukan adalah bersama-sama menekan laju penyebaran Covid-19 yang trendnya saat ini ada peningkatan. Harus dilaksanakan secara bersama-sama, baik antara pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian kata Dandim, masyarakat juga harus mentaati anjuran pemerintah khususnya disiplin Prokes dan laksanakan vaksinasi untuk bisa mengendalikan laju penyebaran Covid-19.

“Masyarakat yang memiliki kendala kesehatan dengan gejala indikasi Covid-19 agar segera memeriksakan diri ke Faskes terdekat, sehingga bisa diambil langkah-langkah penanganan yang tepat dan tidak meluas,” pungkasnya. 

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.