by

Digelar Pemkot Jaksel Silaturahmi Bersama Tokoh Agama

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Ali Murthadho meminta para tokoh agama dan masyarakat bekerja sama menciptakan suasana wilayah menjadi makin kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Ali saat membuka acara Silaturahmi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan di kantor wali kota setempat.

“Sebentar lagi kita akan menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Sebagian saudara kita akan melaksanakan ibadah. Jadi sudah sepatutnya kita memberi rasa tenang, aman dan nyaman bagi mereka,” ujarnya, Rabu (14/12).

Ia menyampaikan, Jakarta Selatan dihuni berbagai macam suku, agama, etnis dan lainnya. Maka dari itu, diperlukan kerja sama dan sinergitas bersama untuk menjaga kondusifitas wilayah ini.

“Saya juga meminta masyarakat agar merayakan pergantian tahun baru dengan penuh kesederhanaan. Jangan berlebihan agar Jakarta Selatan bisa tetap kondusif,” ucapnya.

Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha menuturkan, kegiatan ini diikuti 117 peserta yang terdiri dari dari tokog agama dan masyarakat.

Antara lain PGI, Pengurus Keuskupan Agung, Persatuan Hindu Darma Indonesia, WALUBI, MATAKIN, NU, Muhammadiyah, Mathiaul Anwar, Forum Pembauran Kebangsaan, FKDM, DMI, Anshor dan Pemuda Muhammadiyah.

“Dengan adanya silaturahmi antar tokoh agama dan masyarakat diharapkan tercipta harmonisasi menciptakan Jakarta Selatan yang aman, nyaman dan kondusif dalam segala bidang,” tandasnya.

210