by

DPD RI Badikenita Tawarkan Program Membangun Karo Tahun 2021

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(15/12)

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Dapil Sumut DR. Badikenita Putri Br Sitepu SE, M.Si, bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH lakukan pertemuan guna membahas sejumlah program dipenghujung tahun 2020 dilanjutkan ke tahun 2021.

Dikabupaten Karo akan saya rencanakan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan penambahan anggaraan PDAM Tirta Malem Kab. Karo. Pelaksanaan ini akan terealisasi tahun 2021,”ujar DR. Badikenita Putri Br Sitepu SE, M.Si, Selasa (15/12) 2020 pukul 14.00 WIB diruang kerja Bupati.

Dihadapan Bupati dan pendeta Masada Sinukaban, Msi, Badikenita menyebutkan program Wasbang ini dianulir untuk kaum milineal agar pemuda pemudi masyarakat Karo mengerti cara pandang terhadap diri dan lingkungannya, tidak terbawa arus dalam praktek praktek ilegal yang bertentangan dengan hukum.

Kegiatan ini, setelah dikordinasikan dengan komandan teritorial wilayah Kab. Karo, agar bulan pebruari dan Maret 2021, akan dilaksanakan.
Sedangkan anggaran saya pribadi yang siapkan,untuk pembina dan pelatih Kodim Tanah Karo yang siapkan. Target jumlah peserta 100 orang. Sebutnya
Selain itu, PDAM Tirta Malem Kab. Karo akan dibantu oleh World Bank, ini akan saya fasilitasi juga, menurut World Bank bulan januari 2021 akan dikucurkan anggaran sekitar 8 milyard guna revitilisasi, jika Pemda Karo sepakat sesuai syarat dan ketentuan,”jelas senator Badikenita.

Satu sisi informasi yang perlu pemda harus ketahui terkait UU cipta kerja yang sudah diundangkan, menganulir bahwa ada perda yang bakal dihapus salah satu terkait perijinan, oleh sebab itu kedepan perizinan akan diambil oleh oleh Pusat bukan wewenang Pemda lagi,, “tambahnya.

Menyikapi pembahasan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, sangat mendukung semua program yang disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Dapil Sumut DR. Badikenita Putri Br Sitepu SE, M.Si,”ujarnya.

Apa yang yang dibutuhkan dari Pemda Karo, agar Wasbang, dan bantuan World Bank dapat terealisasi, Pemda Karo siap berkolaborasi dan mendukungnya.Dan cukup kita apresiasi atas kepedulian Karo dalam sisa masa jabatan saya, beliau masih mau membangun Karo lebih baik lagi,”kata Terkelin.

Pada kesempatan yang sama, pendeta Masada Sinukaban, Msi selaku tokoh agama, berkomitmen mendukung penuh Wasbang yang dipromotori oleh Badikenita anggota DPD RI. Kegiatan ini diyakini dapat mengurangi kaum milineal terpengaruh kedalam lingkungannya. Disisi lain, karena adanya wawasan maka kaum milineal akan menjauhi tempat perjudian, Narkoba, Cafe Cafe remang, seks dan HIV.

Tentu dengan harapan, program Wasbang ini berjalan maka kedepan setiap gereja peduli akan bergandeng tangan dengan anggota DPD RI dan tokoh agama, untuk memberantas penyakit masyarakat, “terang Masada.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.