by

Walikota Jakut Optimis Raih Predikat Utama Kota Layak Anak

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan bahwa 24 indikator dan inovasi untuk mencapai target predikat utama Kota Layak Anak sudah terpenuhi.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, keseluruhan indikator yang sudah terpenuhi tersebut terbagi dalam lima klaster, yakni Hak Sipil Kebebasan; Lingkungan Keluarga dan Pengasuh Alternatif; Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan; Kelembagaan; dan Perlindungan Khusus.

Menurut Ali, pihaknya sudah melakukan beragam inovasi pada masing-masing klaster itu.

Seluruh klaster maupun inovasi tersebut, ungkap Ali, telah dikoordinasikan dan dikolaborasikan dengan seluruh jajaran UKPD, kader PKK, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), TNI-Polri, Kejaksaan, masyarakat, serta swasta.

“Jika 2021 lalu kita menyandang Predikat Nindya, kini kami optimis bisa mendapat Predikat Utama Kota Layak Anak. Karena semua indikator dan inovasi telah kita lakukan,” kata Ali, Selasa (14/6).

Ali menyebut, telah menyampaikan kepada tim verifikator terhadap klaster dan beragam inovasi yang telah dihadirkan di Jakarta Utara, termasuk melengkapi kelengkapan administrasi sebagai bukti keseriusan Jakarta Utara meraih Predikat Utama Kota Layak Anak.

“Apa yang kita kerjakan selama ini, sudah kami laporkan apa adanya kepada tim verifikator,” pungkas Ali.

Relhupeprodki