by

Saluran Phb Sumur Bor Akan Dikeruk Sudin SDA Jakbar

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat, akan mengeruk saluran penghubung (Phb) Sumur Bor, Cengkareng. Rencananya, pengerukan dilakukan Minggu (18/12) nanti.

Plt Kasie Perencanaan Sudin SDA Jakarta Barat, Imam Prasetyo mengatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi dan perencanaan untuk melakukan pengerukan saluran yang memiliki panjang 300 meter dan lebar tiga meter ini.

Dikatakan Imam, pengerjaan pengerukan akan dilakukan secara manual karena alat berat sulit masuk ke lokasi, serta turapnya rawan longsor.

“Kalau pengerukan terlalu dalam, rawan longsor. Sehingga opsi kita dilakuan secara manual,” kilahnya.

Disebutkan Imam, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi, Rabu (14/12) besok, untuk menentukan peralatan yang dibutuhkan serta jumlah personelnya.

“Diusahakan pengerukan sudah bisa dilakukan Minggu (18/12) nanti,” tegasnya.

Pengerukan saluran ini, menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, usai melakukan peninjauan ke lokasi, Minggu (11/12) kemarin.

Menurut Yani, saluran penghubung ini perlu dikeruk karena endapan lumpurnya sudah cukup tinggi. Sehingga mengurangi kapasitas daya tampung debit air.

“Saya sudah meninjau saluran itu. Sedimentasinya sudah cukup tinggi. Saya minta Sudin SDA untuk lakukan pengerukan,” ungkap Yani.

210