by

Pembangunan Taman Unggulan Kelurahan Duren Sawit Akan Segera Rampung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Pembangunan Taman Unggulan Kelurahan Duren Sawit di Jalan Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, yang dikerjakan sejak akhir Oktober lalu. Saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen lebih. Ditargetkan pembangunan rampung 100 persen pada 15 Desember, besok.

Pantauan di lapangan, Selasa (13/12), sejumlah anggota PPSU tengah merapikan taman yang berada di atas lahan seluas sekitar 1.167 meter persegi. Mereka juga menyiapkan area parkir sepeda motor pengunjung. Sebagian lagi membuat mural, kolam gizi dan lainnya.

Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini mengatakan, pembangunan taman ini dilakukan secara swadaya oleh 20 petugas PPSU. Mereka, setiap hari bergantian membangun taman, sebelum menjalankan tugas pokok membersihkan lingkungan.

“Saat ini sudah tahap finishing, tinggal perapihan saja. Kami targetkan lusa selesai,” ujar Santi.

Kasi Ekbang Kelurahan Cilangkap, Putri Rahma Utami menambahkan, taman ini dipenuhi aneka jenis tanaman hias serta tanaman obat, buah-buahan dan sayur mayur hingga kolam gizi.

Untuk menambah daya tarik, lanjut Putri, di taman ini juga disediakan area swafoto dengan hiasan mural aneka warna serta panggung kegiatan untuk warga.

“Agar pengunjung kerasan, kami sediakan area swafoto dan panggung kegiatan untuk warga ,” ungkapnya.

210