by

Belanja Sembako Murah Di RPTRA Payung Tunas Teratai Dinikmati Warga

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Program belanja sembako murah di RPTRA Payung Tunas Teratai, Jl Budi Murni, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/10), diserbu warga. Program ini hasil kolaborasi pengelola RPTRA dengan PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya dan Bank DKI.

Salah seorng pengelola RPTRA Payung Tunas Teratai, Ika Ayu Nurjanah mengatakan, semua produk sembako yang dijual mendapat subsisi dari Pemprov DKI Jakarta, sehingga harganya jauh lebih murah dari pasar.

“Warga belanja dengan sistem non tunai menggunakan kartu ATM Bank DKI,” tuturnya.

Karena ini program subsidi pangan, jelas Ika, maka warga dibatasi maksimal belanjanya hanya satu paket. Warga yang belanja ini selain pemegang KJP juga ada tenaga PJLP, PPSU, kartu pekerja dan pemegang Kartu Jakarta Lansia.

Disebutkan, selain menggelar program pangan murah, di RPTRA ini juga menjual sayur kangkung dan daun singkong hasil panen di RPTRA. Setiap tiga ikat sayur ini hanya dijual Rp 5.000. Hasil panen digunakan untuk operasional urban farming di RPTRA.

Fatma (35), salah seorang warga mengaku, program ini sangat membantu warga mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Harga yang dijual jauh lebih murah dibanding harga pasaran,” papar Fatma.

Jmy