by

Mobil Ford Terbakar,Pengemudi Dan Penumpang Nyaris Terpanggang

Berita Karo.OLNewsindonesia.Sabtu(14/08/21)

Warga Desa Durin Rugun Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo heboh seketika atas adanya 1(buah) buah Mobil pribadi (mini bus) merk Egcape jenis Ford di jalan Nasional Rakoetta S. Berahmana persisnya di Km 143 hangus terbakar di badan jalan tersebut,sekira pukul 12.00 WIB,Sabtu (14/08.2021).

Fuadi (35) seorang wiraswasta, warga Kumbang Indah Kutacane Kab. Aceh Tenggara adalah pemilik Mobil dan sekaligus pengemudi mini bus jenis Ford BK 1205 LH itu,melaju Kenderaan dari Kutacane menuju Medan Sumatera Utara bersama salah satu rekannya (keluarganya) Basri Deski (55).

Ketika petugas dilapangan meminta keterangan Sang Pengemudi, Fuadi mengatakan,” sekira pukul 10.30 WIB kita berangkat dari Kutacane Kab. Aceh Tenggara menuju Medan, setibanya di TKP/lokasi kejadian ini,ada seorang Pengendara Sepeda Motor yang beriringan dengan mobil kami, lantas Pengendara Sepeda Motor ituberteriak ..! api,…api…, katanya dari bagian belakang mobil.

Mengetahui adanya informasi dari Pengemudi Sepeda Motor tersebut seketika Kami langsung memberhentikan mobil dan mematikan kontak lalu keluar dari dalam mobil. Begitu berhenti, Api langsung membesar dan menghanguskan seluruh bagian mobil,” katanya dengan wajah pucat.

Atas kejadian tersebut warga langsung menghubungi pihak Kepolisian dan pihak Pemadam Kebakaran, dan mengetahui kejadian tersebut berselang 20 (dua puluh) menit kemudian mobil Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan langsung memadamkan Api, namun naas
BPKB dan STNK mobil turut terbakar di dalam mobil yang tidak sempat diamankan lagi.

Berdasarkan keterangan dan saksi saksi dilapangan diduga kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting, tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan lebih kurang Rp. 60.000.000 ( enam puluh juta ) rupiah.Petugas Lalu Lintas Polres Tanah Karo dan personil Pemadam Kebakaran usai melakukan pemadaman Api,langsung mengamankan barang bukti 1 (satu) unit mobil jenis Ford bekas terbakar ke Pos Pol Lantas Desa Perbulan.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.