by

159 Orang Tahanan Polres Karo Dipindahkan

Berita Karo.OLNewsindonesia.Selasa(14/12/21)

Polres Tanah Karo lakukan Pergeseran Tahanan dari Rutan Polres Tanah Karo ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIB Lubuk Pakam Deliserdang, LP Kelas IIB Sidikalang Dairi dan Rutan kelas IIB Kabanjahe Kab. Karo, Selasa (14/12.2021) dilapangan Apel Mapolres Tanah Karo sekira pukul 08.30.WIB

Para Tahanan yang akan digeser sebanyak 159 Orang Tahanan, antara lain, 50 Orang Tahanan yang sudah Inkrah akan digeser ke Lapas IIB Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang, 51 Orang Tahanan yang sudah Tahap Dua  digeser ke Lapas IIB Sidikalang Kab. Dairi, dan 58 Orang Tahanan yang sudah tahap dua ke Rutan IIB Kabanjahe Kab. Karo.

Pelaksanaan kegiatan Pergeseran, pagi itu awalnya dilaksanakan Apel Persiapan Pengawalan, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D. Munthe, S.H. Dan untuk keberangkatan Pengawalan ke Lapas kelas IIB Lubuk Pakam Kab. Deliserdang, pada pukul 10.00 WIB, dan sebelum digeser terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan Antigen terhadap 50 Tahanan yang akan dikirim dengan hasil kesemuanya negativ Covid-19, lalu pukul 11.00 WIB, Pengawalan Tahanan bergerak menuju LP kelas IIB Lubuk Pakam dengan Kendaraan dan Pengawalan dari 91 SatLantas.

Dalam Bus Polres Tanah Karo sebanyak 28 Tahanan laki-laki, di dalam Truk Tahanan Polres Tanah Karo sebanyak 22 Tahanan laki-laki dan Mobil Pribadi yang berisi Personil Pengamanan dari Polri dan untuk 93 dari SatSabhara dengan Pengawalan dipimpin oleh Padal : Iptu Fajar Sidik dan Ipda J. Tarigan dengan jumlah kekuatan Personil untuk Pergeseran ke Lapas Lubuk Pakam sebanyak 22 Personil Polri yang terdiri dari SatSamapta, SatReskrim, SatNarkoba dan SiePropam Polres Tanah Karo ditambah 1 Personil Kejaksaan Negeri Karo Giansa Tarigan dan 2 Personil LP kelas IIB Kabanjahe Viola Purba dan Deni Zebua.

Untuk keberangkatan Pergeseran dengan Pengawalan ke LP kelas IIB Sidikalang Kab. Dairi pukul 11.00 WIB, 51 Tahanan yang akan dikirim dilaksanakan Pemeriksaan Antigen Rapid Test Antigen dengan hasil kesemuanya negatif Covid-19, pukul 13.00 WIB, Pengawalan Tahanan bergerak menuju ke LP kelas IIB Sidikalang Dairi dengan
Kendaraan Pengawalan
91 dari SatLantas, Tahanan yang digeser menaiki mobil Angkutan Umum Perkotaan Dishub Karo sebanyak 29 Tahanan laki-laki dan
Bus Pemda Karo sebanyak 6 Tahanan wanita dan 4 Tahanan laki-laki dan mobil Dinas Tahanan Kejaksaan Karo sebanyak 12 Tahanan, untuk mobil Pribadi membawa Personil Pengamanan dari Polres Tanah Karo
dan 93 SatLantas, Pengawalan dipimpin oleh Padal : Ipda Edi Erwanto dan Ipda C. Sipahutar, dengan kekuatan Personil sebanyak 26 Personil Polri terdiri dari SatSamapta, SatReskrim, SatNarkoba dan SiePropam Polres Tanah Karo ditambah 2 Personil Kejaksaan Negeri Karo Hendra Patra Sinaga dan Risman Harefa, dan 2 Personil Rutan Kabanjahe Jon Heder Depari dan Fernandes Girsang.
untuk keberangkatan Pengawalan ke LP kelas IIB Kabanjahe Kab. Karo pukul 13.30 WIB, 50 Tahanan yang akan dikirim terlebih dahulu dilaksanakan Pemeriksaan Rapid Test Antigen dengan hasil kesemuanya negatif Covid19, pukul 14.30 WIB, Pengawalan Tahanan bergerak menuju ke LP kelas IIB Kabanjahe dengan Kendaraan dan Pengawalan menggunakan mobil Transpas LP Kelas IIB Kabanjahe sebanyak 24 Tahanan laki-laki, dengan Truck Dinas Polres Tanah Karo sebanyak 34 Tahanan laki-laki dengan Pengawalan dipimpin oleh Padal : AKP Enda Tarigan dan Ipda Togu Siahaan, dan kekuatan Personil sebanyak 13 Personil Polri terdiri dari SatSamapta, SatReskrim, SatNarkoba dan SiePropam Polres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK menyampaikan kepada Personil nya,” agar Pamwal memperhatikan rombongan jangan sampai terputus. Para Tahan yang telah di periksa Antigen agar tetap mematuhi Prokes selama dalam perjalan maupun setelah sampai di tempat baru. Dan untuk personil yang PAM dalam mobil bersama para Tahanan agar tetap waspada jangan sampai lengah selama dalam perjalanan,” sampainya ke Personil.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.