JXB Luncurkan Creative Box Dan Jakarta Culinary Experience

BERITA, JAKARTA7 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) bersinergi dengan PT MRT Jakarta meresmikan peluncuran Creative Box by JXB dan Jakarta Culinary Experience di halte CSW, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Direktur Utama JXB/ PT Jakarta Tourisindo, Novita Dewi mengatakan, pihaknya bersinergi dengan MRT Jakarta meluncurkan produk Creative Box by JXB dan Jakarta Culinary Experience.

JXB selaku BUMD yang bergerak di bidang pariwisata juga ikut aktif bekontribusi mendorong pertumbuhan pariwisata di Jakarta.

“Kami meluncurkan produk Creative Box by JXB berupa touchless vending machine yang berisi beragam suvenir khas Jakarta dari UMKM pilihan yang sudah melewati proses kurasi,” ujar Novita Dewi.

Ia mengungkapkan produk Creative Box diharapkan dapat memudahkan warga dan wisatawan untuk mencari oleh-oleh khas Jakarta sekaligus mendekatkan industri kreatif kepada masyarakat Jakarta khususnya produk kreatif.

“Pada tahap pertama, JXB akan meluncurkan lima unit produk Creative Box yang tersebar di berbagai titik, di antaranya dua unit di HalteI Integrasi CSW dan satu unit masing-masing di Halte Transjakarta Balai Kota, Tebet Eco Park dan Creative Zone di Dukuh Atas. Kami menargetkan pengembangan program Creative Box hingga lebih dari 20 buah di masa mendatang, termasuk di stasiun MRT,” ungkapnya.

JXB, lanjut Novi, juga meluncurkan Jakarta Culinary Experience versi MRT untuk mendukung para penjelajah kota. Buku saku ini berisi rekomendasi kuliner berjarak satu kilometer dari stasiun MRT.

“Kami berharap melalui buku saku ini dapat mengajak warga dan wisatawan lebih aktif menjelajah kota dan membantu menghidupkan industri RNB di jalur MRT,” tuturnya.

Sementara Dirut PT MRT Jakarta, Tuhiyat menambahkan, sinergisitas JXB dan MRT merupakan sinergi nyata yang akan terus ditingkatkan. Dengan adanya kolaborasi ini akan meningkatkan daya saing perusahaan terutama pengusaha kuliner dan UMKM.

“Semoga ada nilai tambah dengan produk Creative Box bagi JXB di stasiun MRT dan meningkatkan patnership karena lokasi ini juga sebagai destinasi wisata,” tandasnya.

210