KASAL Laksamana TNI Yudho Margono Pimpin Sertijab

BERITA, JAKARTA31 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Pangkotama TNI Angkatan Laut yakni Pangkoarmada RI, Pangkoarmada II dan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang digelar dalam rangkaian upacara yang berlangsung di Dermaga Sunda Komplek Satuan Kapal Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara yang dihadiri Irjen TNI, Pangkogabwilhan 1, 2, Pangkostrad, Pangkoopudnas , Kabaharkam Polri, PJU TNI, PJU TNI AL, Pangdam, Kapolda Metro Jaya serta Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus. Senin (13/6/2022)

Pejabat Pangkoarmada RI yang baru Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M, yang sebelumnya di Jabat oleh Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., yang akan menempati jabatan sebagai Pati Mabesal.

Lebih lanjut Pejabat Pangkoarmada II yang baru dijabat Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, M.M.S, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kasal menggantikan Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.AP., M.Tr. (Han)., CHRMP., CIQnR, CIQar., yang selanjutnya menjabat sebagai Asrena Kasal menggantikan Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M.

Diserah terimakan juga Jabatan Komandan STTAL dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr. Opsla kepada pejabat baru Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis, S.T., M.M., CHRMP., CACA., CRMP., yang sebelumnya menjabat Sekdisdikal. Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr. Opsla selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Askomlekal menggantikan Laksda TNI I.N G. Sudihartawan, S.Psi., M.M., yang melaksanakan rotasi sebagai Koorsahli Kasal.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan, Mencermati dinamika yang terjadi saat ini, tugas TNI Angkatan Laut kedepan akan ancaman dan gangguan keamanan aspek maritim akan selalu berubah dan berkembang seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, hal ini menyadarkan kita semua apabila benturan kepentingan antar negara tidak dapat dikompromikan, maka perang adalah pilihannya.
Menghadapi hal tersebut, jawabannya adalah membangun kemampuan dan kesiapsiagaan kita selaku komponen utama pertahanan negara.

Komando armada adalah kekuatan inti angkatan laut, sedangkan armada terpadu adalah sistem senjata kita. Oleh sebab itu, komando armada mengemban tugas, peran dan fungsi yang sangat penting, demikian halnya dengan Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).
Ditengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemenangan perang akan sangat dipengaruhi oleh penguasaan teknologi, disinilah peran STTAL sangat dibutuhkan, ungkapnya.

Relhutnial