by

Depok Culture Fashion Show Ajang Promosikan Pakaian Khas Depok

Berita Depok, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Depok Culture Fashion Show merupakan salah satu lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Lomba tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida yang juga sebagai juri perlombaan mengatakan, lomba fashion show ini sebagai ajang memperkenalkan cara berpakaian adat khas Kota Depok.

“Seru melihat para Kepala Perangkat Daerah berlenggak-lenggok menggunakan kebaya encim dan pangsi yang bertema Batik Depok, serta ada juga dari unsur PKK dan DWP yang menggunakan baju casual namun ada unsur batik di dalamnya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id saat menjadi juri Depok Culture Fashion Show di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (12/08/22) dan dirilis di situs Pemkot Depok pada Sabtu, (13/08/22).

Menurut Bunda Elly, sapaan akrabnya, fashion show ini juga dilakukan sebagai upaya dalam mempromosikan Batik Depok kepada khalayak luas. Selain itu juga mengenalkan pakaian adat Kota Depok.

“Pokoknya Batik Depok, keren!” tutupnya.

Jmy