KM Sumut I dan II Segera Masuk Doking, Amir M Nasution : Jika Alam Mendukung, Target Kita Selesai Satu Bulan

Berita Samosir, OLNewsindonesia Senin (11/4)

Kapal Motor (KM) Sumut I dan II sebagai sarana penyeberangan pelabuhan Simanindo – Tiga Ras, dalam waktu dekat akan masuk Doking.

Hal ini diutarakan Direktur PPSU, Amir Makmur Nasution kepada OLNewsindonesia.com, Senin (11/4/2020)di lokasi Doking, Desa Sangkal kecamatan Simanindo, Samosir Sumatera Utara.

“Dalam waktu dekat ini, KM Sumut I 206 GT dan Sumut II 246 GT akan segera masuk Doking, jika Doking slesai hari ini dikerjakan, kapal akan segera kita tarik”, ungkap Amir M Nasution.

Untuk Doking kata Amir, dikerjakan sesuai tehknis nya. “Kemarin memang Doking kita tempat kan dipantai desa Simanindo, namun dikarenakan dangkal nya terlalu jauh sampai seratusan meter, sehingga kita pindah lokasi mencari Doking baru. Dan di desa Sangkal ini kita anggap layak pantai nya”, sebut Amir.

Mengenai izin, pihaknya sudah mengurus dari tingkat desa hingga ke Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir. “Untuk izin lingkungan hidup, masih dalam proses pengurusan dan harus ada izin baru kita kerjakan”, tegas Amir.

Kedepannya kata Amir, PPSU akan membangun Doking permanen di Samosir. “Standarisasi Doking kan belum ada di Samosir, Kedepannya PPSU berencana akan membangun Doking permanen di Kabupaten Samosir, dan itu prioritas kita dalam pembahasan di PPSU”, katanya.

Adapun Doking menurut Amir, mengecek bagian keseluruhan kapal, baik bagian bawah kapal (Lunas), maupun bagian atas kapal.

“Semua akan kita cek dan kita perbaiki, seperti bagian bawah apakah ada bocor atau keropos, cek baling baling, propeler, maupun bagian bawah lainnya, begitu juga untuk bagian atas kapal semua akan di cek sesuai standarisasi perkapalan”, urai Amir.

Pantauan OLNewsindonesia.com tampak alat berat beko bekerja membentuk Doking semi permanen di pantai desa Sangkal, kecamatan Simanindo, Samosir Sumatera Utara.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *