by

Bupati Karo Bersama Dandim 0205/TK Tinjau Rumah Pengungsi Yang Hancur Di terjang Puting Beliung

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Senin(13/08)

Terkait rumah warga pengungsi minggu kemarin rusak akibat terjangan angin puting beliung,Bupati Karo bersama Dandim 0205/TK, beserta rombongan tinjau langsung situasi rumah warga pengungsi erupsi gunung Sinabung di Siosar Kecamatan Tiga Panah Kab. Karo pada senin (13 /08) .

Bupati Karo mengatakan bahwa Rumah yang terkena Angin puting beliung akan segera dan sudah berkoordinasi dengan Dandim 0205/TK.

“karena tidak mungkin warga berlarut larut kita biarkan begini , tadi sudah saya perintahkan kepada Dandim selaku Dansatgas Gunung Api Sinabung,kemungkinan besar besok langsung di kerjakan,untuk mengantisipasi agar hal serupa tidak terulang lagi , mengingat di puncak siosar ini angin begitu sangat kencang,Saya akan kordinasikan sama DPMD , Kepala Desa , Serta masyarakat agar bagaimana nanti bagusnya,supaya hal tersebut tidak terulang lagi.” Ucap Bupati .

Ket foto : tampak Bupati Karo bersama Dandim 0205 mengecek rumah warga pengungsi yang hancur, Senin (13/08)2018
Ket foto : tampak Bupati Karo bersama Dandim 0205 mengecek rumah warga pengungsi yang hancur, Senin (13/08)2018

Ditempat yang sama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE mengatakan bahwa rumah warga yang terkena amukan angin puting beliung akan segera di perbaiki.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk merenovasi rumah warga yang terkena angin puting beliung ini , dan saya pastikan dalam 4 (empat) hari kedepan semuanya seng yang terbang itu akan selesai di perbaiki.” Tegas Dandim kepada Olnewsindonesia.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana yang didampingi Dandim 0205 /TK  Letkol Inf Taufik Rizal Batubara sekaligus DanSatgas Gunung Sinabung memberikan pengarahan dan penjelasan ke pada warga yang rumah rusak oleh angin puting beliung, Senin (13/08)2018
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana yang didampingi Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara sekaligus DanSatgas Gunung Sinabung memberikan pengarahan dan penjelasan ke pada warga yang rumah rusak oleh angin puting beliung, Senin (13/08)2018

Dansatgas Gunung Sinabung juga menghimbau kepada warga Siosar yang statusnya pengungsi apabila angin kencang agar janganlah terlalu dekat – dekat dengan pohon karena relokasi pengungsi di Siosar masih di keliling Pohon kayu yang mudah patah jika di terjang angin puting beliung.

Dalam kunjungan Bupati Karo bersama DanSatgas Gunung Sinabung ini di dampingi oleh BPBD Karo Martin Sitepu , Bapebbda Nasip Sianturi , Anggota DPRD Thomas Japerson Ginting beserta rombongan.

( david )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.