Usulan Pembangunan KSPN Bupati Karo Ke Presiden RI Terealisasi, Perekonomian Akan Meningkatkan

Berita Karo.OLNewsindonesia.Sabtu(12/02/2022)

Saat kunjungan kerja Presiden RI Ir.Joko Widodo ke Liang Melas Datas Kabupaten Karo, Bupati Karo Cory S Sebayang sempat mengusulkan Pembangunan Kabupaten Karo agar Pembangunan di Kabupaten Karo bisa lebih baik lagi dan dapat dinikmati masyarakat luas.

Kunjungan kerja Presiden RI ke Liang Melas Datas Kabupaten Karo pada hari Jumat (04/02.2022) silam merupakan upaya melanjutkan keseimbangan Pembangunan antara KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Danau Toba antara sisi Timur – Selatan dengan sisi Barat – Utara Danau Toba Kabupaten Karo.

Adapun pada saat kunjungan kerja Presiden RI tersebut, Kabupaten Karo mengusulkan beberapa aspek Pembangunan untuk tahun 2022-2023 sebesar Rp. 762,1 Miliar Rupiah, diantaranya :

  1. Aksesibilitas, pembangunan jalan Berastagi Bypass, akses jalan Sipiso-Piso, pendestrian jalan Penatapan-Aek Hotang dan pelebaran jalan Kabanjahe – Berastagi serta jalan Simpang Situnggaling-Tongging sebesar Rp. 421 Miliar
  2. Amenitas, penataan kawasan wisata sebesar Rp. 302,2 Miliar
  3. Atraksi, penyelenggaraan event di Kabupaten Karo sebesar Rp. 3,9 Miliar,dan
  4. Ancillary, peningkatan kapasitas SDM pariwisata sebesar Rp. 44 Miliar.

Atas usulan tersebut banyak warga masyarakat Karo menyambut positif, baik di media sosial maupun di warung kopi hingga kini hangat dibicarakan yang bertujuan semata-mata untuk menaikkan perekonomian rakyat.

Salah satu Pemerhati Pembangunan Kabupaten Karo, M Sembiring (45) sangat menyambut baik dan mengapresiasi Pemkab Karo atas usulannya tersebut. ” Semoga terealisasi saja, karena Kabupaten Karo sudah sangat jauh tertinggal dengan daerah lain khususnya daerah tetangga sekitar Kabupaten Karo ini, Pemerintah Kabupaten Karo semoga seriuslah menindaklanjuti dan tetap jemput bola ke Pemerintah pusat, ini momentnya, saya yakin bila berhasil usulan tersebut, daerah kita makin Maju,” harapnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *