by

Produksi Output Tesla Gigafactory Terungkap

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tesla telah mengungkapkan output Powerwall, Megapacks, motor kendaraan, dan baterai dari Gigafactory Nevada saat kepemimpinan baru mengambil alih pabrik.

Gigafactory Nevada adalah pabrik yang dibagikan Tesla dengan Panasonic di mana Panasonic memproduksi sel baterai yang dimasukkan ke dalam kemasan baterai untuk kendaraan listriknya yang diproduksi di Fremont Factory.

Tesla juga memproduksi motor listrik di pabrik, serta produk penyimpanan energi stasioner seperti Powerwall dan Megapack.

Chris Lister , wakil presiden operasi Gigafactory, bertanggung jawab atas operasi di Gigafactory Nevada, tetapi dia meninggalkan Tesla musim panas ini.

Sekarang Hrushikesh “Hrushi” Sagar, direktur senior operasi kendaraan dan teknik manufaktur, mengambil alih tanggung jawabnya, bersama dengan Pabrik Fremont terkemuka, dan mengadakan pertemuan dengan karyawan Gigafactory Nevada minggu ini untuk membahas arah pabrik.

CNBC memperoleh rekaman pertemuan di mana pimpinan membagikan beberapa data langka tentang keluaran Tesla di pabrik.

Sagar mengkonfirmasi bahwa Gigafactory Nevada memproduksi 283.473 drivetrains selama kuartal kedua tahun 2022. Sebagian besar powertrains tersebut memasok produksi kendaraan di pabrik Fremont dan Austin Tesla.

Pimpinan baru juga menyatakan bahwa pabrik perlu mempertahankan ” output yang stabil dari 8.800 paket baterai tegangan tinggi per minggu ” hanya untuk memberi makan Pabrik Fremont dengan paket untuk produksi kendaraan.

Tesla juga berhasil meningkatkan produksi Megapack secara signifikan di pabrik. Produsen mobil tersebut melaporkan kapasitas untuk memproduksi 42 Megapack raksasa per minggu dibandingkan dengan 34 selama kuartal terakhir.

Perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa itu menghasilkan 37.600 Powerwalls pada kuartal kedua, tetapi sekarang mampu memproduksi lebih dari 6.500 Powerwalls per minggu , yang seharusnya menempatkan output triwulanan Tesla lebih dari 70.000 Powerwalls.

Dalam pertemuan tersebut, manajemen Tesla juga berbicara banyak tentang pabrik Fremont, yang perlu dilihat sebagai “klien” oleh Gigafactory Nevada, menurut Sagar. Perusahaan mengkonfirmasi bahwa Tesla sekarang memiliki tingkat produksi 12.000 mobil per minggu di pabrik dan sedang dalam proses meningkatkan hingga 14.000 per minggu.

210

Souce : electrec