by

Mulai Ditata Kawasan Unggulan Di Kebon Kelapa Gambir

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puluhan personel gabungan dikerahkan melakukan penataan di sepanjang Jalan Pintu Air II, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Rencananya, Jalan Pintu Air II sepanjang 180 meter akan ditata menjadi kawasan unggulan di Kelurahan Kebon Kelapa sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar mengatakan, sebanyak 50 personel gabungan yang terdiri dari Sudin Gulkarmat, Satpol PP, Sudin Lingkungan Hidup, Polri dan TNI serta petugas PPSU dikerahkan dalam penataan di sepanjang Jalan Pintu Air II.

“Hari ini, kami memulai penataan kawasan unggulan yang diawali penertiban bangunan semi permanen, gerobak dan puluhan lapak pedagang di sepanjang Jalan Pintu Air II,” ujar Nurbin Tumbur Togar, Jumat (11/11).

Ia memaparkan, penataan yang akan dilakukan di sepanjang Jalan Pintu Air II meliputi pengurasan saluran air, perbaikan trotoar dan taman serta lahan tempat usaha bagi 40 pedagang kali lima.

“Jadi, saluran, trotoar dan taman dibenahi dahulu sebelum penataan puluhan lapak usaha di sepanjang Jalan Pintu Air II,” paparnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada 40 pedagang sebelum diizinkan kembali berjualan di sepanjang Jalan Pintu Air II.

“Kami akan membina pedagang dan meminta mereka rutin melakukan kerja bakti satu hingga dua kali dalam sebulan sehingga kawasan sepanjang Jalan Pintu Air II tertata rapi dan bersih,” ungkapnya.

Ia berharap penataan lapak kawasan di sepanjang Jalan Pintu Air II mampu meningkatkan perekonomian pedagang kaki lima.

“Pedagang juga harus berjualan tertib dan menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak terlihat kumuh lagi,” tandasnya.

Jmy