by

Kontingen Pramuka Jambore Nasional XI Dilepas Sekko Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Abdul Khalit melepas kontingen Pramuka Penggalang Garuda Kwartir Cabang Jakarta Utara ke Jambore Nasional XI tahun 2022 tingkat penggalang di Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (21/8) mendatang.

Dikatakan Abdul Khalit, anggota kontingen merupakan hasil seleksi terbaik. Karena itu, pihaknya berharap perwakilan Jakarta Utara bisa mengharumkan nama kota asalnya dengan prestasi dan perilaku baik kepada peserta dari kontingen daerah lain.

“Jaga kekompakan regu dan jadilah tuan rumah yang baik, hangat, ramah dan mampu berkomunikasi dengan kontingen daerah lain,” ujarnya, Jumat (12/8).

Khalit juga berpesan agar peserta perwakilan Jakarta Utara bisa mengenalkan budaya Betawi sebagai budaya lokal Jakarta ke kontingen daerah lain. Selain itu, sebagai anak pesisir di kota metropolis, Khalit meminta mereka menunjukkan karakter anak Jakarta Utara yang gigih dan pantang menyerah layaknya karang di lautan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulisiono menambahkan, kontingen Jakarta Utara berkekuatan sebanyak 20 orang, terdiri dari delapan kontingen putra, delapan kontingen putri, satu anak berkebutuhan khusus dan tiga orang pembina sebagai pendamping.

“Mereka akan menampilkan kemampuan di berbagai bidang seperti giat air, spotting skill dan tanggap bencana. Semoga kita bisa meraih hasil terbaik dan jadi tuan rumah yang baik,” tandasnya.

Jmy