by

Kerja Rani GBKP Kota Cane Dihadiri Bupati Dan Wakil Bupati Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Br Sebayang hadir dalam “Kerja Rani” dan Kerja Tahun GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) Runggun Jalan Kota Cane dilaksanakan pada Minggu, (11/09. 2022) pukul 08.00 WIB di lapangan Gedung Gereja GBKP jalan Kota Cane  Kelurahan Lau Cimba,  Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara berlangsung meriah dan sukses. 

Ketua Runggun GBKP Jalkot yakni Pendeta Eliezer Tarigan mengatakan, kerja rani ini adalah wujud dari ucapan syukur kepada Tuhan, yaitu dengan mempersembahkan hasil panen kepada Tuhan dengan cara berbagi. Dengan kegiatan ini kita dapat mengimani bahwa semua ini bisa ada karena berkat Tuhan. 
Saya mengharapkan agar kedepannya umat untuk berbagi dan memberi, di sini kita di ajarkan bahwa apa yang kita punya merupakan milik Tuhan. Dengan begitu kita bisa saling peduli antar sesama kita dan menghilangkan rasa sombong dengan merendahkan hati dihadapan Tuhan,” kata Pendeta ini.

Sementara itu, Bupati Karo, Cory Br Sebayang dalam sambutanya, mengatakan,” Saya merasa bangga atas kegiatan kerja rani kerja tahun ini, terima kasih kepada panitia, karena acara sukses sempurna 95 persen. Saya melihat dari mulai acara tadi 24 sektor PJJ yang sudah membawa persembahannya masing – masing, itu tidak mudah,” ucapnya. 

“Maka di kesempatan ini saya sampaikan bahwa selama dua tahun terakhir ini kita tidak ke Gereja akibat pandemi sehingga kita kebaktian tanpa tatap muka (Daring), dan hari ini sesuai dengan tema kemerdekaan kita, pulih lebih cepat dan bangun lebih kuat, hari ini saya melihat di sini kita sudah bangkit.

Dari pantauan saya Gereja Gbkp Jl. Kota Cane ini bisa menjadi teladan bagi Gereja GBKP lainnya. Karena saya lihat mulai dari anak – anak, Mambre Moria, dan Permata sangat semangat dan semua ikut dalam mengambil bagian melalui sektor masing masing katanya. 

Gembira Ginting, Jemaat sektor Kota Cane dan juga Ketua DPD IPK Karo mengatakan bahwa, Perayaan Kerja Rani dilaksanakan setiap pertengahan tahun dan bertepatan dengan waktu panen pada umumnya. Dimana para jemaat akan membawa persembahan terbaiknya dari hasil panen seperti sayur-sayuran, buah-buahan, hewan ternak atau pada umumnya yaitu ayam kampung, dan hasil dari ternak yakni telur-telurnya serta beras dan lainnya sebagai wujud bahwa hasil panen, cuaca, iklim semua akan bagus karena berkat Tuhan maka patutlah kita memberikan hasil bumi kita persembahkan kepadaNya,” ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut, selain Bupati Karo, juga turut di hadiri oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama istri Ny.Vera Rika Theopilus Ginting, 
Kepala Dinas Kesehatan dr. Irna br Sembiring, Wakil Ketua DPRD Karo Davit K Sitepu, Camat Kabanjahe Sanusi Bardena Sembiring, SSTP, MA, Lurah Lau Cimba Dianta Ernala Sembiring SPt. MAP, Perwakilan Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, Perwakilan Anggota DPRD Karo Firman Firdaus Sitepu,  Pertua, Diaken, Emeritus dan seluruh jemaat GBKP Jl. Kota Cane.

Pantauan wartawan dilokasi, saat kegiatan tersebut tampak diawali dengan kegiatan Kebaktian, Nehken persembahan kerja rani (Persembahan/Hasil Panen) serta di isi dengan Penampilan tarian lima serangkai, tarian massal KKR, tarian Kreasi Permata Mbuah Page dan di bawakan oleh artis Karo, Merap Tarigan dan Dogol. 

(David)