by

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Gelar Jakarnaval 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggelar Jakarnaval tahun 2022.

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah DKI Jakarta kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas di Ibu Kota yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Semoga acaranya lancar dan sukses,” ujar Andhika di Jakarta seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Kamis (11/8).

Lebih lanjut, Andhika mengatakan, rangkaian kegiatan Jakarnaval ini telah berlangsung sejak Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol dengan kegiatan Talk Show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban.

Sementara, jadwal puncak acara karnaval akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022, di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol.

“Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi acara, diharapkan untuk tetap tertib dan menaati peraturan yang ada. Pastikan juga untuk memakai masker dan sudah booster vaksin ketiga,” imbuhnya.

Nantinya, rangkaian acara karnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.

Setelah menyaksikan parade, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan sederet artis ternama, seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.

Perlu diketahui, acara puncak Jakarnaval ini gratis atau tidak dipungut biaya. Namun, bagi pengunjung yang ingin hadir menyaksikan, untuk tetap membeli tiket masuk ke area Ancol Taman Impian sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan.

Informasi terkait pembelian tiket masuk Ancol dapat dilihat melalui media sosial instagram @ancoltamanimpian atau melalui laman https://www.ancol.com.

Sebagai informasi, sejak gelaran pertama pada tahun 1999, kegiatan Jakarnaval menjadi parade karnaval tahunan terbesar di Jakarta yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai ajang selebrasi kreativitas dari berbagai unsur komunitas dan latar belakang yang selama ini menjadi bagian dari denyut nadi Jakarta.

Kegiatan ini juga semakin mengokohkan Jakarta sebagai kota yang memiliki banyak komunitas yang berani bertekad untuk masa depan dengan semangat optimisme, kebersamaan, dan kreativitas.

210