by

Capai 50 Persen Pembuatan Saluran Air di RW 06 Kelapa Gading Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara membuat saluran air baru di lingkungan RW 06, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading. Hingga pertengahan November, progres pengerjaan sudah mencapai 50 persen.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indarwati mengatakan, pembuatan saluran air baru merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 warga Kelurahan Kelapa Gading Timur. Total panjang saluran yang akan dibangun sepanjang 92 meter.

“Selama ini warga memanfaatkan tanah untuk saluran air di belakang permukiman mereka,” ujar Citrin, Jumat (11/11).

Situasi tersebut, sambung Citrin, mengakibatkan kawasan permukiman warga menjadi rentan tergenang saat hujan deras turun dalam waktu cukup lama. Karena itu, pembangunan akan menyambungkan aliran saluran dari rumah warga ke saluran di tepi jalan.

Dijelaskan Citrin, pembuatan saluran air baru sudah dimulai sejak Oktober 2022. Setiap hari, sebanyak delapan personel SDA dikerahkan melakukan pengerjaan.

Rencananya, pembangunan saluran sepanjang 92 meter itu akan memiliki lebar dan tinggi 40 sentimeter. Pembangunan saluran diperkirakan rampung pertengahan Desember 2022.

“Progres keseluruhan sudah mencapai 50 persen,” tandasnya.

210