Puluhan Pengendara Putar Balik Dari Pos Doulu,2 Positif Narkotika Diamankan

Berita Karo. OLNewsindonesia.Rabu(12/05/21)

Polres Tanah Karo kembali lakukan pemeriksaan di Pos PAM I Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo khusus untuk Awak Angkutan untuk pemeriksaan Antigen dan pemeriksaan Urine bagi yang melintas memasuki wilayah hukum Polres Tanah Karo mengantisipasi Klaster baru penyebaran Covid-19 menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H/2021M, Rabu (12/05) 2021 mulai pukul 11.00 S/D 16.00 WIB.

Pelaksanaan pemeriksaan dengan cara  penyetopan terhadap pengendara pribadi dan angkutan umum yang melintas dan dilanjutkan pendataan indentitas diri dan indentitas kendaraan di Pos Pam, selanjutnya pemeriksaan Antigen oleh Dinkes Karo dan pengambilan Urine dan pengujian Urine dengan alat test kit Narkoba oleh Satresnarkoba Polres Tanah Karo.

Seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan Antigen dan pemeriksaan Urine Awak Angkutan Darat tersebut, dilaksanakan secara acak/random terhadap pengendara yang melintas memasuki wilayah Kab. Karo dan dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyekatan dengan memberikan tindakan putar balik bagi pengendara yang memiliki KTP diluar wilayah Aglomerasi dan terindikasi melaksanakan Mudik.

Keterangan yang didapatkan dari Humas Polres Tanah Karo,dimana selama pelaksanaan pemeriksaan itu sebanyak 39 orang pengendara yang melintas yang dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen secara acak oleh Dinas Kesehatan, kesemuanya dengan hasil nonreaktif/negatif Covid-19.

Ket foto : Tampak Kasat Narkoba Polres Tanah Karo saat periksa Awak Angkutan Darat di Pos  Pam I Doulu Berastagi,Rabu (12/05) 2021 (Ist)
Ket foto : Tampak Kasat Narkoba Polres Tanah Karo saat periksa Awak Angkutan Darat di Pos Pam I Doulu Berastagi,Rabu (12/05) 2021 (Ist)

Sementara Kendaraan yang telah diperiksa dan yang memiliki KTP diluar wilayah aglomerasi dan diindikasi melaksanakan kegiatan Mudik, diberikan tindakan Putar Balik diantaranya untuk Kendaraan Roda 6 ada 5 Unit,Kendaraan Roda 4 ada 25 Unit dan Kendaraan Roda 2 ada 10 Unit.

Untuk hasil pelaksanaan pemeriksaan Urine Awak Angkutan Darat selama 1 jam 30 menit terhadap 7 (Tujuh) Kendaraan pribadi,5 (Lima) angkutan umum dan 1 (satu) Truck Canter,11 (sebelas) Negatif namun 2 (dua) orang positif Narkotika.Dan selanjutnya dibawa ke Mako Polres Tanah Karo guna proses penyelidikan/pengembangan lebih lanjut,”demikian informasi pihak Humas Polres Tanah Karo dalam rilisnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati dan wakil Bupati Karo,Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.H, S.I.K,Dandim 0205/TK Letkol KAV. Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos,Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron T. T. M. Siahaan, S.H,Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari BR Ginting , S.I.K, M.Si,Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Endha Tarigan, S.H,Sekda Karo Terkelin Purba,Kadishub Karo Frolin Ginting, Kadis Kesehatan Karo Drg. Irna Safrina S. Meliala M. Kes,Kepala BPBD Jusfri Mahendfa Nadeak,Kasat Pol PP Hendrik Tarigan,Kapolsekta Berastagi Kompol L. Marpaung dan Waka Polsekta Berastagi AKP J. Malau.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *