by

Bupati Karo Pastikan Tidak Ada Mutasi Kepala Sekolah Dan Guru

Berita Karo.OLNewsindonesia.Selasa(12/01/21)

Terkait Pemerintahan Kabupaten Karo salah satu penerima Program Sekolah Penggerak (PSP) dari 33 Kab/Kota se-Sumatera dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Selasa (12/01) 2021 di ruang Kantor Bupati Karo Kabanjahe , awak media memantau dalam rekaman visual video, yang berdurasi singkat Bupati Karo menyebutkan : Saya Terkelin Brahmana menyatakan bersedia dan sangat mendukung Program Sekolah Penggerak dalam rangka mewujudkan visi Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila serta visi Kabupaten Karo.

Untuk mendukung keberhasilan program ini semua pemangku kepentingan yang mencakup pemerintah Kabupaten Karo dan organisasi kemasyarakatan dilibatkan karena Pendidikan di sebuah negara tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu sebagai bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Karo akan segera melaksanakan program tersebut.

Ket foto :  DR. Drs Eddi Surianta Surbakti, M. Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo (Ist)
Ket foto : DR. Drs Eddi Surianta Surbakti, M. Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo (Ist)

Diterangkan Bupati kembali dalam rekaman video visual itu, rapat koordinasi yang melibatkan OPD terkait, serta akan mengakomodir segala hal yang berhubungan dengan suksesnya Program Sekolah Penggerak ini, dengan membuat kebijakan daerah tidak melakukan rotasi dan mutasi kepala sekolah dan guru di sekolah tersebut minimal selama 4 tahun.

Melalui program ini kami berharap akan lahir Sekolah Sekolah Penggerak yang mampu menjadi” Katasilator ” untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan mewujudkan profil pelajar Pancasila di Kabupaten Karo,” terang Bupati.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo DR. Drs Eddi Surianta Surbakti, M.Si saat dikonfirmasi via seluler sekira pukul 17.10 WIB mengatakan, “kalau program PSP ini akan kita lanjutkan melakukan seleksi terhadap sekolah sekolah tentu dengan bekerja sama dengan Kemendikbud RI untuk menjaring sekolah sasaran. Dan bila nantinya terpilih akan kita lakukan pelatihan dan memberikan bekal kedepannya.

Jadi harapan kita selaku dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karo setelah nantinya program PSP ini berjalan, tentu kita berharap sekolah sekolah yang lulus seleksi akan menjadi sekolah percontohan bagi sekolah yang lain. Dan kita sangat gembira atas capaian pemerintah Kabupaten Karo karena dari 33 Kab /Kota se-Sumatera, hanya 6 (enam) Kabupaten/Kota yang terpilih, salah satunya Kabupaten Karo oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, artinya kita sangat apresiasi serta mendukung program ini kedepannya, “jelas Kadis ini.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed