by

Akibat Melawan Petugas, Pelaku Curanmor Di Tembak

Berita Karo. OLNewsindonesia,Jum’at(12/06)

Polres Tanah Karo melalui Unit Opsnal/ Reskrim Polres Karo dibawah Komando AKP Sastrawan Tarigan SH telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki RS Sitepu (24) warga jalan Irian, Gg. Sederhana, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo dan J Purba (21) warga Pasar Lama Kabupaten Dairi
atas pencurian sepeda motor (Septor) dan Handphone di jalan Selamat Ketaren Kabanjahe Kabupaten Karo pada beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi, Jumat (12/06) 2020 sekira pukul 17.35 WIB, AKP Sastrawan Tarigan SH mengatakan ke crew olnewsindonesia.com kronologis nya, pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2020 sekira Pkl 10.00 WIB telah datang seorang laki laki yakni Emya Prima Tarigan ke SPKT Polres Tanah Karo melaporkan kejadian tentang pencurian yang terjadi pada hari Rabu, 03 Juni 2020 sekira pukul 01.00 WIB di Jalan Selamat Ketaren, Kec.Kabanjahe, Kab.Karo tepatnya di sebuah rumah ketua Moderamen GBKP, dengan reaksi cepat Unit Opsnal Polres Tanah Karo melakukan penyelidikan terhadap Tersangka dan Barang Bukti yang dimaksudkan, “ujar Kasat.

Ket foto : Salah satu Tersangka J Purba yang diciduk di Sidikalang Kabupaten Dairi bersama barang bukti kini telah diamankan petugas di Mapolres Tanah Karo, Jumat (12/06) 2020 (Ist)
Ket foto : Salah satu Tersangka J Purba yang diciduk di Sidikalang Kabupaten Dairi bersama barang bukti kini telah diamankan petugas di Mapolres Tanah Karo, Jumat (12/06) 2020 (Ist)

Seminggu kemudian tepatnya pada hari Rabu,10 Juni 2020 sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Masjid, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo tepatnya di samping RM Iyo Kabanjahe, kita bersama Unit Opsnal mengamankan seorang laki-laki atas nama RS Sitepu serta barang bukti 1(satu) unit HP merk Vivo Y17.

Lantas Unit Opsnal lakukan pengembangan barang bukti (BB) lainnnya, nah.., pada hari itu juga, Rabu (10/06) 2020 sekira pukul 22.30 WIB di Pasar VIII, Sidikalang, Kab. Dairi Unit Opsnal berhasil mengamankan seorang laki-laki yaitu J Purba serta barang bukti 1(satu) unit Ranmor R2 jenis Honda Supra.

Selanjutnya Unit Opsnal membawa Tersangka dan BB ke Polres Tanah Karo.
Namun saat hendak menuju ke mobil,salah satu Tersangka RS.Sitepu hendak melawan petugas sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur,dengan memberikan tembakan ke kakinya, lalu Unit Opsnal membawa Tersangka ke RSU Kabanjahe untuk mendapatkan perawatan, dan seterusnya kita bawa ke Kantor Polres Tanah Karo bersama barang buktinya guna proses lebih lanjut, “ucap Tarigan singkat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.