by

Peran IWAPI Kabupaten Bogor Dalam Pemulihan Ekonomi Di Apresiasi Bupati Bogor

Ade Yasin Apresiasi Peran IWAPI Kabupaten Bogor Dalam Pemulihan Ekonomi

Berita Bogor, OLNewsindonesia,Selasa (11/01/2022)

Bupati Bogor Ade Yasin mengaku sangat apresiasi kinerja Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor dalam mendorong meningkatkan resiliensi ekonomi dan pemulihan ekonomi Kabupaten Bogor selama masa pandemi Covid-19, Senin (10/1).

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan, apresiasi terhadap kinerja dan peran IWAPI Kabupaten Bogor dalam mendorong para pengusaha wanita di Kabupaten Bogor untuk selalu maju ke depan dan berperan aktif di berbagai sektor salah satunya dalam meningkatkan resiliensi ekonomi Kabupaten Bogor selama masa pandemi Covid-19.

“Saya sangat apresiasi apa yang telah dilakukan IWAPI Kabupaten Bogor. Saya yakin dengan penguatan sinergi dan koordinasi antara pemerintah dan seluruh stakeholder termasuk seluruh wanita pengusaha yang tangguh, dapat meningkatkan resiliensi ekonomi kita selama masa pandemi dan sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor “tegas Ade Yasin

Ade Yasin juga menambahkan bahwa Kabupaten Bogor dari tahun ke tahun terus berupaya mendorong dan mengembangkan IWAPI melalui pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah, pelatihan kewirusahaan, membuka akses bagi perempuan terhadap teknologi, pemasaran, dan keuangan.

Selanjutnya, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor , Ine Roswianita menyampaikan bahwa selama masa pandemi Covid-19, IWAPI Kabupaten Bogor terus aktif dalam mendorong peningkatkan sumber daya manusia, memperluas jaringan promosi, dan mempermudah akses perbankan untuk menambah permodalan bagi para pengusaha di Kabupaten Bogor, tentunya untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan penciptaan kesempatan lapangan kerja.

“Kami IWAPI Kabupaten Bogor juga terus melakukan inovasi dan pemahaman digitalisasi melalui berbagai program, sehingga dalam bidang UMKM, memiliki resiliensi, agile dan berfikir positif dalam menghadapi perubahan kondisi ekonomi, inilah yang membuat perempuan pengusaha kuat yang mampu bertahan di tengah pandemi,” kata Ine.

Ine menambahkan bahwa IWAPI Kabupaten Bogor juga aktif turun langsung ke masyarakat untuk memberdayakan ekonomi perempuan, yang menghantarkan DPC IWAPI Kabupaten Bogor dinobatkan sebagai IWAPI Teladan se-Jawa Barat

“Kami akan terus kompak dan berlari untuk menyeimbangi pesatnya kemajuan teknologi sebagai media yang membuka peluang pasar dan memajukan usaha para pengusaha perempuan di kabupaten Bogor , untuk Bogor tangguh dan Indonesia tumbuh,“ tandasnya.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed