by

Pembersihan Lingkungan RW 08 Pondok Bambu Dibantu 40 PPSU

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 40 anggota PPSU dikerahkan untuk membantu membersihkan lingkungan warga di RW 08 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur Minggu (11/9).

Dengan menggunakan peralatan sederhana, pasukan oranye dan warga membersihkan saluran air di pemukiman yang dipenuhi sampah dan lumpur. Sebagian lagi menoping pohon yang dahannya sudah menjuntai ke rumah warga.

Seluruh sampah, lumpur dan dahan pohon diangkut menggunakan satu unit truk sampah Sudin Lingkungan Hidup dan satu unit germor.

Lurah Pondok Bambu Ahmad Ruslan mengatakan, pengerahan 40 anggota PPSU ini untuk meringankan beban warga membersihkan lingkungan sekaligus menciptakan suasana kebersamaan.

untuk membantu warga RW 08 yang kerja bakti. Fokusnya membersihkan sampah dan perbaikan saluran air yang rusak. Di samping juga membersihkan sedimentasi saluran air yang ada di pemukiman warga tersebut.

“PPSU membantu bersihkan lumpur dan sampah di saluran, agar air tidak tersumbat dan meluap ke lingkungan warga saat hujan deras,” tuturnya.

Ketua RW 08 Pondok Bambu, Elsye Pongoh, mengapresiasi pada lurah dan jajarannya yang selalu membantu warga setiap ada kegiatan lingkungan, termasuk kerja bakti hari ini.

“Kami fokus bersihkan lingkungan RT 01, 02. 03 dan 04. Karena saluran air banyak lumpur dan sedimentasinya dengan ketebalan sekitar 30 sentimter,” kata Elsye.

Menurutnya, saluran air yang paling banyak sedimentasinya di Jl Cendani II RT 01, sepanjang sekitar 100 meter.

“Kami memang membutuhkan tenaga ekstra, karena banyak saluran air yang kondisinya tertutup, tidak ada bak kontrolnya. Sehingga sulit untuk membersihkan,” tandasnya.

210