by

Forkopimda Sambut Pangdam – I/BB Di Markas 125/Smb Kabanjahe.

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(11/05)

Terkelin Brahmana SH MH, bersama Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal, Dandenpom – I/2-1 Letkol Cpm H. Siagian dan Danyonif 125/Smb Letkol Inf Anjuanda pardosi,menyambut kedatangan Pangdam – I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, Senin (11/05) 2020 pukul 09.00 WIB di Mako Yonif 125/Smb Kabanjahe.

Kedatangan panglima langsung disambut oleh Prajurit 125/Smb ,saat memasuki kesatrian jaga dan dilakukan hormat jajar oleh segenap prajurit yang sudah berbaris, dan melaporkan kesatrian markas 125/Smb aman dan terkendali.

Usai hormat jajar, Pangdam–I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, menuju rombongan Forkopimda termasuk Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH yang saat itu telah bergabung bersama Prajurit 125/Smb menanti kunjungan kerja Panglima tersebut.

Ket foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah yang didampingi Forkopimda Karo disambut oleh Prajurit 125/Simbisa di Markas Simbisa Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin (11/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah yang didampingi Forkopimda Karo disambut oleh Prajurit 125/Simbisa di Markas Simbisa Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin (11/05) 2020 (Ist)

Dikesempatan itu, Pangdam – I/BB dihadapan Bupati Karo, sangat mengapresiasi masyarakat Karo , khususnya setiap Desa peduli dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini cukup saya apresiasi, “kata Mayjen TNI M.S Fadhilah.

Untuk itu, agar Forkopimda membuat film Dokumenter berdurasi singkat tentang Desa di Karo peduli penanganan Covid-19 dengan mengikuti protokoler kesehatan, supaya film dokumenter tersebut menjadi aset bagi daerah lain, sebab layak untuk di sebar,”ucap Pangdam – I/BB.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH merespon usulan Pangdam I /BB, dan akan berkoordinasi dengan Forkopimda dalam pembuatan film dokumenter singkat, dengan kepedulian Desa di wilayah Kab Karo dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Tentu, ini menjadi atensi Forkopimda kedepan, sekali lagi terimakasih bapak Panglima sudah datang kewilayah Tanah Karo dan memberikan saran sumbangsih bagi kemajuan Tanah Karo,”sebut Terkelin.

Di waktu yang sama Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, menyebutkan kedatangan Pangdam I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah ke Markas 125/Smb, dalam rangka mengecek pemeriksaan kesiapan operasi Mabes TNI kepada Satgas Yonif 125/Smb, Brigif-7 /RR. Pemeriksaan pasukan ini, untuk meyakinkan Komando atas, dalam rangka prajurit 125 /Smb, akan ditugaskan pengamanan perbatasan darat sektor Selatan RI – PNG diwilayah Papua tahun 2020 ini,”kata Kolonel Inf Agustatius Sitepu.

Menurut, Agustatius Sitepu pemeriksaan kesiapan operasi kali ini, jauh berbeda dari sebelumnya yang pernah dilakukan, dimana situasi Covid-19 ini, maka pemeriksaan prajurit tidak digelar lagi secara kekuatan penuh dilapangan 125/Smb ,karena memperhatikan phsycal distancing,”jelasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.