Minim Pembiayaan,Atlet Karo Sabet 16 Medali Emas Di Ajang Wushu

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(11/03)

Ketua Umum Wushu Sanda Kab. Karo Ferianta Purba didampingi Ketua Harian Aceh Silalahi menyambangi Kantor Bupati , guna menyampaikan keberhasilan para peserta Wushu yang ikut bertanding di sekolah Cinta Budaya jalan Pancing Medan, yang diikuti peserta 14 Kab /Kota Se-Sumatera Utara sejak tanggal 06 Maret s.d 10 Maret 2019 (selama 4 hari) .

“Selama berada di Medan , adik adik kami ini didampingi pelatih Salwi Simbolon dan Moses Milala, dengan jumlah peserta Wushu yang kita kirim atas nama Kab . Karo sebanyak 26 peserta, yang terdiri dari putra 15 orang dan putri 11 orang. Hal ini Disampaikan Ketua Umum Wushu Ferianta Purba saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Senin (11/03) 2019 pukul 13.00 WIB di Lobi Lantai 1 (satu) Kantor Bupati Kabanjahe.

Menurut Ferianta yang juga masih aktif sebagai Anggota DPRD Karo ini menyampaikan salut dan terharu atas prestasi yang ditorehkan adik adik kami ini, kenapa saya katakan demikian, ya.. minimnya anggaran dan biaya saat mereka berangkat ke tempat pertandingan, tidak membuat semangat adik adik kami ini goyah dan terkontaminasi, ” ujarnya.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menjamu kehadiran para Atlit Wushu bersama pelatih dan Ketua Umum Wushu Kabupaten Karo di ruang Lobi Kantor Bupati Karo Kabanjahe, Senin (11/03) 2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menjamu kehadiran para Atlit Wushu bersama pelatih dan Ketua Umum Wushu Kabupaten Karo di ruang Lobi Kantor Bupati Karo Kabanjahe, Senin (11/03) 2019

Selain itu, adik adik kami ini, tidak kenal mengeluh saat berada di Medan selama empat hari, namun mereka tetap fokus saat bertanding walaupun dana yang dipegang minim untuk kebutuhannya sehari hari. Untuk itu, kami harap kedepan Pemda Karo lebih peduli lagi memperhatikan adik adik kami ini, walaupun mereka tanpa dukungan, usahanya tidak kendor untuk merebut juara bahkan masih dapat mempertahankan juara umum secara berturut turut sebanyak 9 (sembilan) kali sejak tahun 2010-2019, ” sebutnya.

Ini patut kita banggakan Pak Bupati, sudah 9 tahun kejuaraan Wushu Se-Sumatera Utara ini berlangsung sampai sekarang, Kab Karo tetap mampu mendulang prestasi yang luar biasa.Tahun 2019 ini, ada 29 pertandingan kejuaraan Wushu yang direbutkan, dimana Kab . Karo memperoleh juara 1 umum Pra Junior tingkat usia 12 tahun kebawah, Juara 1 Umum Junior tingkat usia 14 tahun – 17 tahun sedangkan juara 1 umum senior tingkat usia 18 tahun keatas. Hasil Medali yang diperoleh adik adik kami ini ada sebanyak 16 Medali Emas , 5 Medali Perak 5 dan 3 Medali Perunggu “tutur Anggota DPRD Karo ini.

Menanggapi hal tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas prestasi adik adik yang begitu gigih dan penuh semangat tanpa melihat latar belakang dukungan yang ada, tetapi selalu konsisten untuk tampil sebagai Sang Juara, dan itu sudah dibuktikan adik adik kami ini,” katanya.

Kedepan, mari kita rapatkan barisan baik para OPD yang hadir saat sekarang kiranya semuanya berkolaborasi dan ambil andil dalam setiap ada event event seperti ini agar para OPD mendukung, jika perlu ajak pengurus KONI Kab. Karo duduk satu meja, agar dapat terpecahkan solusi mengenai anggaran dan biaya untuk memajukan kejuaraan Wushu maupun Kejuaraan Cabang Olah Raga lainnya kelak .” imbuhnya.

Kendati demikian, peran Kadispora lebih aktif lagi fasilitasi kedepan ada hal hal demikian, sebenarnya kita malu,karena kurang komunikasi saja antara pengurus Wushu dengan kita Pemkab, namun demikian kita semuanya introspeksi dan pro-aktif lagi agar semangat adik adik kita ini tidak luntur, ” tandasnya.

Keberhasilan adik adik kita ini selama 9 tahun yang berturut turut 2010-2019 tetap dapat mempertahankan Juara Umum adalah prestasi luar biasa serta berhasil menyabet Medali Emas begitu banyak, menjadikan renungan bagi kita para OPD, berikan yang terbaik agar dihari hari akan datang Kab . Karo khususnya Wushu menjadi Barometer bagi daerah daerah lainnya, dalam arti kata kita selalu diperhitungkan, tanpa dukungan dana dan fasilitas akan mustahil lebih berkembang lagi, ” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Kadispora Robert Perangin Angin, kepala Bappeda Ir nasib Sianturi Msi, Kadis Pertanian Sarjana Purba,Kadis Dishub Gelora Fajar Purba, Kabag Umum Tammat Purba, dan Sekretaris Dinas Kesehatan , serta Nikodemus Ginting.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *