by

Deputi Kemenkomaritim : PT Dizamatra Powerindo Dalam Waktu Dekat Bisa Beroperasi

Berita Karo.OLNewsindonesia,Sabtu(11/05)

Terus bergulirnya akan permintaan bonus produksi ke PT Pertamina Energi (PGE) di Desa Semangat Gunung Kec . Merdeka Kabupaten Karo oleh Pemda Karo dengan cara terus melobi instansi terkait, walaupun kemarin jumat (10/05) 2019 sudah bertemu dengan Direktur Operasi PGE Pusat Eko Agung Bramantyo, dan mengatakan berjanji akan merealisasikan asalkan PT Dizamatra Powerindo kembali beroperasi.

Menurut keterangan rilis dari Bupati Karo Terkelin Brahmana SH , ” untuk beroperasinya kembali PT Dizamatra Powerindo di PGE Desa Semangat Gunung Kec . Merdeka butuh proses dan lobi agar perusahan ini dapat lagi bekerja, upaya ini kita tempuh dengan melobi Kemenkomaritim agar dapat mencari solusi dan memfasilitasi guna mendorong kembali perusahan ini beraktifitas seperti ditahun 2015 lalu, ” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda saat bertemu dengan Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin diruang kerjanya, Sabtu (11/05) 2019 pukul 09. 00 WIB Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana (tengah) tampak serius ber bincang dengan Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin di ruang kerjanya Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, Sabtu (11/05) 2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana (tengah) tampak serius ber bincang dengan Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin di ruang kerjanya Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, Sabtu (11/05) 2019

Iya, masalah ini kita sampaikan ke Deputi Infrastruktur, supaya ikut memonitor dan kalau bisa kita minta bantu supaya ikut mendorong supaya segera beroperasi dan bonus produksi diberikan ke Pemda Karo maupun dukungan perbaikan infrastruktur jalan dan lampu penerangan Desa Semangat Kec . Merdeka dan sekitarnya dapat dipenuhi, sangat bermanfaat bagi masyarakat desa sekitar, ” ucap Bupati.

Setelah kita jelaskan, keinginan kita direspon Deputi Infrastruktur dan mencatat poin poin yang perlu dikordinasikan selanjutnya, bahkan Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin langsung menghubungi Direktur Operasi PGE Pusat Eko Agung Bramantyo, untuk mengkroscek usulan kami, ” terang Terkelin.

Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin menyambut baik kedatangan Bupati Karo dan merespon usulan upaya meminta bonus ke PGE di Desa Semangat Gunung, adalah wajar untuk Pemda setempat karena itu dibenarkan oleh undang undang, untuk itu akan saya tindaklanjuti, ” katanya.

Tanpa buang waktu, Ridwan menghubungi Direktur Operasi PGE Pusat Eko Agung Bramantyo dan terjadi percakapan via ponsel, diakhiri percakapan Deputi mengatakan akan mengundang para pihak segera untuk duduk satu meja agar permasalahan semua cepat selesai dan PT Dizamatra Powerindo, dalam waktu dekat bisa segera beroperasi kembali, ” jelasnya.

Untuk itu, Bupati Karo kiranya sabar, hal ini juga akan saya sampaikan ke Bapak Menteri Luhut Binsar Panjaitan, untuk meminta petunjuk, agar instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya dapat kita kordinasikan secepatnya, mudah mudahan tidak ada hambatan sebab pihak PGE Pusat bersedia bertemu bersama pihak PT Dizamatra Powerindo di fasilitasi oleh Kemenkomaritim, ” tandas Deputi.

Sementara Kepala Bappeda Kab Karo Ir Nasib Sianturi mengemukakan walaupun pak Deputi Infrastruktur tadi sudah setuju akan mengundang para pihak, Pemda Karo tetap minggu depan akan melayangkan surat kepada Kemenkomaritim melalui Deputi Infrastruktur mengenai pokok pokok persoalan, ” ungkapnya.

Dengan adanya surat resmi dari Pemkab Karo yang ditujukan Kemenkomaritiman nantinya, dapat dengan cepat proses tindaklanjutnya , tadi sudah diberikan alamat E-mail ke saya agar surat Pemda Karo terkait bonus produksi ke PGE di E-mailkan segera, untuk dilakukan pencatatan dan dibuatkan jadwal pertemuan selanjutnya , sesuai arahan dan petunjuk Deputi tadi ke kami, “ujar Sianturi.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.