by

TP PKK Karo Kunjungi Kota Malang Dalam Study Komperatif 10 Program PKK

Berita Karo.Olnewsindonesia.Minggu(11/11)

PKK Pemda Karo di bawah koordinator ketua TP PKK Kabupaten Karo,Ny. Sariati Terkelin Brahmana didampingi Kadis DPMD Kab Karo Abel Tarwai Tarigan, Ny. Maria Goretty Suang Karo-Karo, Ny. Pengalamen Mulianta Tarigan, Ny. Sadari Lesta Karo-Karo, Ny. Jendalit Edison Karo-Karo, Ny. Nurmala Hutauruk, Ny. Nesti Rostina Sinuhaji, Ny. Serimalem Amrin Sinulingga, Ny. Suherni Ariadi, Anita br Purba, Yusriwayati Erna, Ny. Nilawati Djoko, Simadasari br Ginting, Ny. Marianta Abel Tarwai Tarigan dan Ny. Herni Aswin Ginting mengunjungi Pemko Malang dalam rangka Studi Komparatif.

Rombongan Tim PKK Kab Karo langsung disambut oleh Walikota Malang Sutiaji, dan Ny Widayati Sutiaji ketua TP PKK kota Malang, Ny Endang Wastoa isteri dari Sekda kota Malang, OPD Pemko Malang, serta Ibu ibu PKK kota Malang. Sabtu (10/11) 2018 pukul 09.00 di ruangan PKK Pemko Kota Malang.

Dijelaskan Ny. Sariati kedatangan PKK Kab. Karo beserta rombongan, ingin belajar dan melihat secara langsung Pemko Kota Malang sebagai kota yang teramat sukses dalam pembinaan ibu-ibu PKK nya baik tingkat daerah bahkan menuju tingkat nasional, “kata Ny Sariati Ketua TP PKK Kab. Karo, saat memberikan paparan.

Ket foto  : berfose bersama kedua tim Penggerak PKK Kab Karo Dan Kota Malang di sela sela kegiatan kunjungan ke Kota Malang Sabtu (10/11) 2018
Ket foto : berfose bersama kedua tim Penggerak PKK Kab Karo Dan Kota Malang di sela sela kegiatan kunjungan ke Kota Malang Sabtu (10/11) 2018

Disamping itu, disebutkan Ny. Sariati ini merupakan suatu kebahagian dan kehormatan bagi kunjungan Ibu PKK Kab. Karo dalam rangka Studi Komparatif untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK khususnya kategori “Hatinya PKK” juga tidak terlepas jalinan silaturahmi selama ini yang sudah berjalan dimana Rombongan TP PKK Pemko Malang, sudah mengunjungi Kab. Karo beberapa bulan yang lalu tepatnya (04/11)2018, jadi sebaliknya kami juga ingin bertukar pikiran secara langsung, maka kami hadir di Pemko Malang ini , ” ucap Sariati disambut penuh tawa ibu PKK Pemko Malang.

Bahkan, kata Sariati Pemko Malang sangat tepat untuk bagi Tim TP PKK Kab. Karo untuk Studi Komparatif, dengan alasan TP PKK Pemko Malang sudah beberapa kali mentorehkan prestasi dan menerima penghargaan dari pemerintah, diantaranya gelar Pakarti Utama dua kali berturut turut di tahun 2016 s.d 2017, terkait Hatinya PKK, prestasi lomba Yel-Yel PHBS dengan juara II Budaya hidup Sehat, Pakarti Utama I pelaksanaan Posyandu tahun 2014,” jelasnya kembali.

Nah, inilah komitmen kami tim TP PKK Kab. Karo untuk berkomunikasi dan ingin meniru bagaimana caranya tim TP PKK Pemko Malang dapat meraih sejumlah prestasi, agar PKK Kab. Karo juga dapat seperti PKK Pemko Malang, disebutkan Ny. Sariati sebab kemiripan Topography alamnya hampir sama dengan Kab. Karo, berupa pegunungan, iklimnya dingin, penghasil sayur sayuran, buah buahan, dan bunga bunga juga satu lagi, sebagai kota Pariwisata, “terangnya.

Hal ini mendorong saya selaku ketua TP PKK Kab Karo memilih Pemko Malang mengadakan studi komparatif untuk belajar dan cara mengelola Topography yang memiliki bobot hampir sama dengan Pemda Karo, sehingga ditahun tahun berikutnya kami berupaya dan optimis PKK Kab Karo mencapai prestasi seperti tim penggerak PKK Pemko Malang yang sudah berhasil, khususnya kategori “HATINYA PKK”, ” ujar ketua PKK Kab. Karo penuh semangat.

Diakhir kata, Ny sariati mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Pemko Malang dan seluruh jajaran tim penggerak PKK Pemko Malang yang sudah menerima kedatangan PKK Pemda Karo, kiranya silaturahmi ini tidak sampai disini saja tapi berkelanjutan, karena kami sangat membutuhkan informasi cara cara yang dilakukan oleh Tim penggerak PKK kota Malang dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, pungkasnya.

Ditandai dalam kunjungan studi komparatif tersebut ketua TP PKK kota Malang Ny. Widayati Situaji memberikan cenderamata kepada ketua TP PKK Kab. Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana , sebagai kenang kenangan, memperkuat silaturahmi antara kedua daerah.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.