by

Menyikapi Aksi Kekerasan Pers Di Banyumas. Beberapa Wartawan Menggelar Aksi Solideritas

Cileungsi, OLNEWSINDONESIS. – Menyikapi aksi kekerasan pers di Banyumas. Beberapa wartawan menggelar aksi Solideritas atas kekerasan para insan pers di jalan Transyogi Plyover.

Selain berorasi, wartawan juga menggelar tratikal kekerasan aparat. Satu orang wartawan tidur lepas di jalan dan satu lainnya memerankan pol PP yang menginjak-injak wartawan yang tengah tak berdaya.

Para insan pers yang tergabung dalam Forum Cendikiawan dan Pewarta (Cinta) Bogor Timur ini menolak tindakan kekerasan yang dilakukan oleh para oknum aparat  pol PP dan Polisi di Banyumas.

Kapada, OLNEWSINDONESIA Koordinator Lapangan, Uman Aziz menerangkan, represif aparat hukum bisa saja menggelinding bak bola salju. Semakin lama meluas merambah kabupaten Bogor.

Demo komunitas wartawan
Demo komunitas wartawan

“Karena itu kami berharap, tindakan represif itu tak sampai di negeri tegar beriman ini,” pungkasnya.

Namun ia mengaku kwatir, banyak wartawan yang hanya menjadikan profesinya sebagai alat penyambung hidup. Tanpa kepekaan sosial menyikapi issue penting ini.

“Kami juga tidak menyangkal. Banyak oknum yang mengatasnamakan wartawan tapi hanya sekedar cari uang. Merekalah yang merusak nama baik wartawan,” singkatnya.(ELLO/JON)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.