by

Tiga Taman Akan Dibangun Sudin Tamhut Jakbar Tahun Ini

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Barat berencana membangun taman di tiga kelurahan pada tahun 2023.

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran pembangunan tiga taman yang akan direalisasikan pada pertengahan tahun ini.

“Ketiga taman yang akan dibangun berada di Kelurahan Kebon Jeruk, Kelurahan Kalideres dan Kelurahan Semanan. Diperkirakan mulai dibangun pada bulan Juli atau Agustus 2023,” ujar Romy Sidharta, Kamis (9/2).

Ia menjelaskan, status lahan ketiga taman yang akan dibangun tersebut merupakan aset fasos fasum milik Pemprov DKI Jakarta.

“Taman di Jalan H Marzuki, Kelurahan Kebon Jeruk memiliki luas 3.899 meter persegi. Kemudian Taman Bulak Teko di Kalideres seluas 6.850 meter persegi dan Taman Semanan seluas 1.570 meter persegi,” jelasnya.

Ditambahkan Rommy, sebelumnya, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat telah menggelar pertemuan dengan warga di tiga kelurahan tersebut untuk menyerap aspirasi dalam penyusunan konsep taman yang akan dibangun.

“Jadi, konsep ketiga taman yang dibangun ini sesuai harapan warga, dan diharapkan dapat bermanfaat menjadi ruang interaksi antarwarga,” tandasnya.

210