by

130 Lansia dan Balita Kampung Bali Manfaatkan Layanan Posyandu

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

130 lansia dan balita Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat memanfaatkan layanan posyandu di dua lokasi.

Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiyati mengatakan, dua layanan posyandu yang dimanfaatkan warga tersebar di Posyandu Lansia Delima, RW 03 dan Posyandu Balita Cempaka, RW 02.

“Totalnya ada 50 balita dan 80 lansia. Petugas di masing-masing posyandu ada lima orang dari TP PKK dan Puskesmas Kelurahan,” ujarnya, Kamis (9/2).

Ety menjelaskan, layanan di Posyandu Lansia Delima berupa penyuluhan cara menjaga pola makan dan olahraga. Bersama dengan itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi penimbangan berat badan, cek tensi darah, dan pemberian makanan tambahan.

Sementara layanan di Posyandu Balita berupa penyuluhan kepada orang tua terkait makanan bergizi bagi anak.

“Lalu ada penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala dan tinggi badan, pemberian vitamin A serta pemberian makanan tambahan,” terangnya.

Erni Yurlalita (49), warga RT 11/02, Kampung Bali mengaku tidak pernah melewatkan kesempatan memeriksakan tumbuh kembang Arsenio, cucunya yang berusia 35 bulan ke Posyandu Balita.

“Saya rasa layanan ini bagus sekali. Kita jadi bisa tahu perkembangan anak dan cara pemenuhan gizi yang baik, benar dan seimbang, sehingga anak terhindar dari stunting,” tandasnya.

210