by

Pemkab Karo Hadir Dalam Puncak HPN Medan Tahun 2023

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam hal ini Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP hadir dalam acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Jalan Willem Iskandar, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (09/02.2023).

Acara Puncak Peringatan HPN 2023 dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama para Duta Besar negara sahabat, Ketua MPR RI, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, Gubernur dan Wakil Gubernur se Indonesia, Forkopimda, Kepala Daerah se – Indonesia, Tokoh Pers Nasional dan Wartawan se – Indonesia.

Pada peringatan HPN tahun 2023 yang mengusung tema “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat”, Jokowi menyampaikan apresiasi atas kontribusi Pers Nasional kepada bangsa dan negara.
“Atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan Pers Indonesia di manapun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada,” ujarnya.

Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Presiden RI Joko Widodo mengingatkan Pers mengenai pemberitaan yang bertanggung jawab. Menurutnya Pers sudah bebas dan pemberitahuan bisa dilakukan siapa saja.

“Kurang bebas apalagi kita sekarang, Pers sudah mencakup seluruh media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital. Semua orang bebas membuat berita sebebas-bebasnya. Sekarang ini masalah utama, menurut saya membuat pemberitaan yang bertanggung jawab, karena masyarakat kebanjiran berita dari media sosial dan media digital lainnya,” kata Jokowi.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan pada tokoh pelopor Pers dari Sumut diantaranya Dja Endar Moeda (tokoh Pers Perjuangan), Parada Harahap (tokoh Pers Perjuangan), Mohammad Said (tokoh pers Perjuangan) Tuan Manullang (tokoh Pers Perjuangan), Ani Idrus (tokoh Pers Perempuan) dan Muhammad TWH (Tokoh Pers Tiga Zaman).

(David)