by

Cory Sebayang: Perbanyak Program Inovatif Sektor Pariwisata Dan Pertanian

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kabanjahe Tahun 2023 yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Kabanjahe, Jumat (10/02.2023) yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB.

Musrenbang Kecamatan ini bertujuan untuk membahas rencana prioritas kegiatan pembangunan Desa dan Kelurahan serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Kabanjahe berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah di Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa tema pembangunan yang telah ditetapkan untuk RKPD Tahun 2024 yaitu Peningkatan Daya Saing Daerah Dengan Memperbanyak Program Inovatif khususnya sektor Pariwisata dan Pertanian.

“Sehubungan dengan tema dan prioritas yang telah ditetapkan, dengan ini saya berharap agar kita semua fokus untuk mendiskusikan usulan-usulan pembangunan yang sesuai dengan tema dan prioritas tersebut. Untuk itu prinsip efektif dan efisien harus kita kedepankan termasuk pelaksanaan program dan kegiatan yang inovatif sehingga dengan keterbatasan anggaran dapat memaksimalkan pembangunan,” terang Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Kecamatan Kabanjahe, Lurah, Kepala Desa, Sekdes, BPD/LPM, dan perwakilan serta Kepala Lingkungan.

(David)