Layanan Kerling BB POM Hadir Di Kecamatan Kalideres

BERITA, JAKARTA182 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Balai Besar POM di Jakarta menggelar layanan Sertifikasi dan Layanan Informasi Keliling (Kerling) di halaman Kantor Kecamatan Kalideres, Jalan Peta Utara, Kelurahan Pegadungan, Rabu (9/8). Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 pelaku UMKM di kecamatan tersebut.

Kepala BB POM di Jakarta, Sofiati Chandrawati menuturkan, layanan tersebut digelar menggunakan mobil keliling hasil kerja sama dengan Sudin PPKUKM Jakarta Barat dan UP PMPTSP Kecamatan Kalideres.

“Layanan ini merupakan upaya pro aktif BB POM di Jakarta dalam percepatan pemenuhan izin penerapan cara pengolahan pangan yang baik terhadap para pelaku UMKM di Jakarta,” ujar Sofiati.

Kepala UP PMPTSP Kecamatan Kalideres, Muhammad Riadi menambahkan, pihaknya mendukung layanan Kerling yang digelar BB POM di Jakarta. Sebab, layanan ini mempermudah para pelaku UMKM mendapatkan informasi untuk peningkatan usaha.

“Dalam kegiatan ini, kami juga membantu sebanyak 25 pelaku UMKM mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diterbitkan Kementerian Perdagangan RI,” tandasnya.

210